Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Berkat KDI MNCTV, Karier Rischa Antika Melambung

JAKARTA – Ajang pencarian bakat menyanyi yang digelar MNCTV, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali diadakan tahun ini, setelah tiga tahun vakum. Sesuai dengan tagline Jadilah Bintang, KDI telah sukses melahirkan bintang-bintang di industri musik dangdut Tanah Air.

Rischa Antika misalnya. Jika sebelumnya ia hanya bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung di daerah Bandung, setelah lulus dari ajang pencarian bakat dangdut tersebut pada 2008, Rischa melalang buana ke seluruh Indonesia, bahkan luar negeri seperti Singapura, Malaysia, dan Hong Kong dengan bayaran yang tidak sedikit pula. Ia juga sempat diundang oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hong Kong untuk tampil membawakan lagu dangdut Melayu di kota metropolis Asia itu.

Menaklukkan panggung demi panggung hingga ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan luar negeri membawakan musik dangdut ternyata tidak membuat Rischa lupa kepada pengalamannya di KDI. Ia mengaku selalu menerapkan salah satu pelajaran yang didapatnya melalui ajang KDI, yaitu tata krama. Ajang pencarian bakat tersebut diketahui tak hanya melatih vokal dan koreografi, tetapi juga memberikan bekal ilmu kepribadian bagi seluruh kontestannya.

“Pada waktu itu (KDI 2008), ada sekolah kepribadian yang sangat berguna buat Rischa sampai sekarang. Setelah selesai, baru terasa semua manfaatnya pelajaran di Kampus KDI. Hasilnya baru terlihat sekarang, ketika ada panggilan bernyanyi di mana pun, Rischa bisa lebih memiliki manner karena memang kita diajarkan seperti itu selama Kontes KDI,” ujarnya di Bandung, Jawa Barat, pekan lalu seperti dilansir iNews.id.

Baca juga:  Asyik! Bebas Pilih THR di MNC Play

“Pengalamannya jadi banyak banget, setelah ikut KDI jadi lebih banyak dikenal orang. Saya juga bisa bikin single, bisa bikin lagu sendiri. Itu benar-benar keuntungan yang saya rasakan setelah mengikuti ajang KDI,” tutur Rischa yang memiliki lagu Dengan Kamu Saja, Welcome to My Paradise, dan Nada Cinta Pelangi.

Untuk Kontes Dangdut Indonesia 2018, rangkaian audisi telah sukses digelar di Kota Makassar, Medan, Semarang, Palembang dan Surabaya. Selanjutnya KDI 2018 akan mendatangi kota Bandung untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di Ibu Kota Jawa Barat ini. Audisi akan diselenggarakan pada Sabtu 7 Juli 2018 dan Minggu 8 Juli 2018 di Sasana Budaya Ganesha Bandung, mulai pukul 08.00 WIB.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1