Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Media MNC Terkini

Berikan Solusi Finansial, MNC Bank Kucurkan Dana Kredit Rp200 Miliar ke Koperasi Nusantara

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk kembali mempererat kerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam Nusantara (Kopnus) dalam penyaluran kredit. Hal ini sebagai upaya perseroan mendorong kinerja penyaluran kredit di tahun 2020.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kredit yang dilakukan Chief Consumer Business Officer MNC Bank Rasmoro P Aji dengan Pengawas Kopnus Rahmat dan Ketua Kopnus Dedi Damhudi. Penandatanganan turut disaksikan oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan Group Head Implant Banking MNC Bank Aria Pratama.

Mahdan menyatakan, kerja sama dengan koperasi yang memiliki anggota pensiunan PNS, TNI, dan Polri tersebut, melalui skema channeling. MNC Bank memberikan plafon channeling sebesar Rp200 miliar kepada Kopnus.

“Ini merupakan kerja sama yang kedua setelah sebelumnya sebesar Rp50 miliar. Jadi ini semakin mempererat kerja sama MNC Bank dan Kopnus,” ujarnya di Gedung MNC Finance, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Ia berharap plafon sebesar Rp200 miliar yang diberikan perseroan bisa dimanfaatkan oleh 2,6 juta anggota Kopnus di tahun ini. Sehingga, melalui kerja sama tersebut, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup para anggota Kopnus, di samping tetap mendorong kinerja bisnis pada kedua pihak.

“Kerja sama ini akan meningkatkan kinerja MNC Bank dari sisi kredit,” imbuhnya.

Adapun kerja sama kedua pihak telah terjalin sejak tahun 2007 dengan total pencairan mencapai Rp1,19 triliun, yang tersalurkan kepada lebih dari 39.000 pensiunan yang tergabung dalam Kopnus.

Baca juga:  Dies Natalis Ubaya ke-52, MasterChef Indonesia Fiki Tantang Mahasiswa dan Dosen Masak Sate Klopo Khas Surabaya

Ketua Kopnus Dedi Damhudi menambahkan, kerja sama dengan MNC Bank menjadi peluang untuk memaksimalkan solusi finansial berbasis koperasi bagi setiap anggotanya. Jangka waktu pinjaman yang diberikan kepada anggota Kopnus mencapai 15 tahun dan usia sampai 75 tahun.

Sehingga ke depannya para anggota yang disebut sahabat Kopnus, dapat berkehidupan mandiri dan berkecukupan meski telah memasuki masa pensiun. “Jadi ini menguntungkan kedua belah pihak. Dari sisi financing bank memberikan fasilitas pinjaman untuk para pensiun,” tutupnya.