Ketik pencarian Anda

MNC Media

Berbagi Inspirasi Bisnis, Koran Sindo Gelar Women’s Weekend

JAKARTA – Saat ini semakin banyak aktivitas perempuan di segala bidang, termasuk di bidang bisnis. Menilik pesatnya perkembangan wirausaha yang melibatkan kaum hawa, Women’s Weekend pun digelar sebagai wadah berbagi informasi dan inspiratif.

Event ini diadakan oleh Koran Sindo dan Sindonews.com yang dihelat selama empat hari mulai 23-26 November 2017 di Fountain Atrium & Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia.

Direktur Sales Marketing KORAN SINDO dan Sindonews.com, Lia Marliana mengungkapkan, acara ini merupakan salah satu dukungan yang bisa diberikan selaku media untuk menghubungkan para wanita kreatif dan bisa saling menginspirasi.

“Melalui Women’s Weekend kami ingin memberikan event positif untuk wanita Indonesia, yang mengedukasi,” ucap Lia saat membuka Women’s Weekend (23/11/2017) seperti yang dikutip Sindonews.com.

Pada hari pertama, Women’s Weekend berbagi pengalaman bisnis inspiratif lewat talkshow Adeles Branded Bag dengan tema “Smart Shopping with Preloved Branded Items.”

Sekira 30 menit, Marisa Tumbuan selaku founder Adeles Branded Bag menceritakan bagaimana mendirikan bisnis dan menjadi yang unik di tengah usaha jual beli barang preloved bermerek.

Menurutnya, bisnis barang preloved bermerek bukan berarti menjual barang bekas yang sudah usang, melainkan untuk memenuhi kebutuhan para pencinta fashion akan barang bermerek dengan harga pas di kantong. “Bisnis ini (barang preloved) sudah sangat diminati dan fenomenal perkembangannya,” ucap Marisa.

Baca juga:  MNC Play Ajak Suporter Arsenal dan Spurs Nobar Liga Inggris

Dari situ, banyak temannya yang akhirnya menitipkan barang, khususnya tas, untuk di jual. Marisa menjelaskan, memulai bisnis preloved memang memiliki tantangan tersendiri. Di samping harus menarik pembeli dengan kepercayaan, basis pengetahuan akan barang bermerek pun harus dimiliki.

“Jadi bisa belajar untuk memilih barang yang otentik, itu hal pertama harus dilakukan. Selain itu sikap konsisten pun dibutuhkan agar bisnis preloved yang sedang di bangun semakin dikenali orang,” lanjutnya.

Selain itu, Women’s Weekend juga menyuguhkan irresistible bazaar tempat para pengunjung bisa membeli barang-barang preloved. Ada pula peragaan busana pernikahan tradisional dan kebaya oleh Amy Atmanto and 7 desainer IWAPI.*

Tags: