Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Berbagi dan Hidup Sehat dengan Donor Darah Bersama MNC Peduli

JAKARTA – Tak hanya bermanfaat bagi orang lain yang tengah membutuhkan darah, manfaat donor darah ternyata juga berdampak baik bagi para pendonor sendiri. Di antaranya membantu kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan secara psikis membentuk pikiran positif karena telah membantu sesama.

Hal itulah yang dirasakan oleh para pendonor yang menyumbangkan darahnya pada aksi donor darah yang dihelat oleh MNC Peduli di Gedung iNews Tower, Jakarta, Selasa (2/10/3018). Kegiatan ini bertema MNC Love Donation “Let’s Share The Love with Your Blood” dan diikuti oleh ratusan karyawan MNC Group.

“Hari ini HB dan tekanan darah saya normal sehingga saya bisa donor darah hari ini. Saya senang sekali karena ini akan bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan darah sehingga kita bisa membantu mereka,” ujar salah satu peserta, Ibrahim Syah, usai mendonorkan darahnya.

Karyawan MNC Media ini juga menuturkan donor darah juga merupakan salah satu upaya hidup sehat. Terlebih, dia sendiri menerapkan pola hidup seimbang dengan menjaga kecukupan nutrisi dan olahraga teratur.

Senada, pendonor lainnya Fransiska Paskah dari MNC Vision mengatakan, kegiatan donor darah ini dia ikuti secara rutin. Ia berharap, kegiatan serupa bisa diselenggarakan terus dan secara rutin karena selain membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

“Kegiatan ini rutin saya ikuti. Menurut saya ini bagus banget karena kita bisa memberikan darah kita bagi orang yang membutuhkan,” kata Fransiska mengapresiasi MNC Peduli yang rutin menggelar kegiatan setiap tiga bulan ini.

Baca juga:  8.900 Bayi Lahir Sumbing, MNC Peduli Gelar Operasi Gratis

MNC Love Donation periode Oktober 2018 ini merupakan aksi donor darah MNC Peduli yang ketiga kalinya dilaksanakan di kawasan MNC Center, Kebon Sirih. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan sebanyak empat kali dalam setahun pada tahun 2018. Selain di Kebon Sirih, donor darah juga dilakukan di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Pada kesempatan ini, MNC Peduli menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Depok dan Kabupaten Sukabumi. Ketua III MNC Peduli Jessica H. Tanoesoedibjo menjelaskan, target kali ini pihaknya dan PMI diharapkan bisa mengumpulkan 500 kantong darah.

“Harapannya, supaya para karyawan MNC dan sekelilingnya bisa mengetahui pentingnya donor darah dan juga turut menjadi pendonor. Mungkin seringkali kita tidak bisa donasi dalam bentuk uang tapi darah kita semua punya. Dan, saya kira itu juga banyak dibutuhkan di Indonesia apalagi ‘this is a good way to raise awareness’,” ujar Jessica yang juga ikut mendonorkan darahnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1