Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Berbagai Sekolah Sambut Baik Bantuan Miss Indonesia Organization

Foto: MNC Media

Kegitan donasi beasiswa dari “Crowdfunding Campaign” yang digagas saat Center for Indonesian Policy Studies (CIPS)  bersama Miss Indonesia Organization ke berbagai sekolah, mendapat sambutan postif dari Madrasah Ibtidaiah (MI) Tunas Karya Tambora.

Kepala Sekolah MI Tunas Karya, Jamaludin Dina mengatakan, ia berharap semoga kegiatan ini dapat membantu sekolah – sekolah di berbagai daerah di Indonesia, khususnya MI Tunas Karya dimasa mendatang.

“Sangat mendukung program ini untuk anak-anak yang tidak mampu, apalagi ketika lulus dari sekolah swasta itu membutuhkan biaya, dengan adanya CIPS ini sangat membantu untuk orang tidak mampu,”imbuhnya.

Jamaludin juga menjelaskan, sekolahnya masih membuka pintu terhadap uluran tangan yang dapat menyalurkan penambahan sarana seperti meja tulis hingga perangkat computer untuk mendukung kegiatan siswa. “Saya mohon bantuannya untuk meja karena kami memiliki ekstrakulikuler silat, komputer tidak ada dan ingin ada marching band untuk menambah kegiatan siswa,” papar Jamaludin.

Di tempat yang sama,  Miss Indonesia Organization yang diwakili, Sharon M. Sumolang mengatakan, melalui kegiatan seperti ini selain anak-anak terbantu dan mimpi mereka dikembalikan lagi, keinginan mereka menggapai mimpi, keinginan kuat mereka untuk belajar pulih kembali.

“Saya berharap hal ini menginspirasi lembaga masyarakat lain berkontribusi nyata kerjasama memberi beasiswa dan membantu anak-anak lain,” ujar Sharon.

Sekedar informasi, CIPS dan Miss Indonesia Organization menggelar acara “Crowdfunding Campaign di MI Tunas Karya, MI Raudlatul Islamiyah, MI Al-Muawanatul Khaeriyah, SDI Suraya, dan SDS Bina Pusaka. Dalam kegitan ini juga terdapat donasi beasiswa. Nantinya setelah terkumpul kemudian akan disalurkan oleh CIPS pada bulan Mei 2019, untuk kebutuhan uang pangkal sekolah menengah pertama.

Baruno

MNC Update Managing Editor

    1