Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Berat Badan Turun dan 4 Khasiat Ramuan Lemon-Madu Lainnya

Menjadi sehat ternyata bisa sangat sederhana, salah satunya dengan memanfaatkan air putih dan meramunya bersama lemon dan madu. Bahkan, efektif untuk menurunkan berat badan.

Air putih sendiri merupakan sumber pemenuhan kebutuhan hidrasi tubuh kita. Sedangkan lemon dikenal sebagai salah satu jenis citrus yang memiliki kandungan setara dengan jeruk yakni vitamin C yang cukup tinggi.

Sementara madu, juga memiliki kandungan protein dan bermanfaat memperkuat kekebalan tubuh. Campuran madu dan air lemon bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan dan membantu menurunkan berat badan.

Begitu juga dengan madu dan lemon yang memberi kita beragam manfaat yang baik bagi kesehatan dan berkhasiat membantu proses pengobatan. Waktu yang baik untuk mengonsumsi madu dan lemon, seperti banyak disarankan, ialah pada pagi hari.

Nah, berikut ini manfaat campuran air putih, lemon dan madu bagi kesehatan, seperti dikutip Sindonews.com dari laman Zeenews:

  1. Memperbaiki pencernaan

Madu dan lemon memiliki potensi untuk membersihkan usus besar, memperlancar makanan yang susah dicerna di dalam sel-sel usus dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh alias detokfikasi. Pencernaan yang baik dapat secara efektif membantu melepaskan lemak ekstra.

  1. Mencegah sembelit

Sepertinya tidak ada yang mengalahkan efektivitas air hangat dengan beberapa tetes madu dan jus lemon untuk mencegah sembelit. Jika kita tergolong berberat badan lebih atau gemuk dan sering terganggu oleh sembelit, ramuan ini patut dicoba untuk menanganinya.

  1. Membantu membersihkan hati

Faktanya hati yang sehat adalah kunci untuk kesehatan jangka panjang dan mempertahankan berat badan yang ideal. Hati juga merupakan organ utama yang bertanggung jawab untuk menjaga proses pencernaan dan membakar kalori dan air lemon dapat membantu membersihkan organ dalam kita tersebut.

  1. Menjadikan kulit sehat dan bersih
Baca juga:  10 Manfaat Buah Pir yang Jarang Diketahui

Tidak hanya menurunkan berat badan, manfaat madu dan air lemon juga menjadikan kulit Anda sehat alami. Pasalnya, air lemon dan madu dapat menghilangkan racun dan kotoran dari tubuh sehingga mencegah timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

  1. Menurunkan berat badan

Meminum campuran air lemon dan madu saja mungkin tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Oleh karena itu, Anda harus imbangi dengan nutrisi atau makanan yang sehat, dilengkapi olahraga secara teratur, aktivitas fisik  dan tidur yang cukup untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam penurunan berat badan.*

– Dapatkan inspirasi gaya hidup sehat dan informasi kesehatan lainnya di lifestyle.okezone.com/health