Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Beberapa Titik Rawan Macet di Jakarta Akibat Proyek Pemerintah

JAKARTA –  Kemacetan sudah menjadi bagian rutinitas masyarakat pengguna jalan di Jakarta. Tidak berlebihan jika sampai disebut bahwa tak ada ruang bernapas lagi bagi para pengendara.

Setelah saling berimpitan di jalan raya karena jumlah kendaraan makin banyak dan lalu lintas semakin padat, kini ditambah lagi dengan ruas jalan yang menyempit akibat proyek pembangunan jalan di beberapa titik di Ibukota.

Para pengendara pun perlu mewaspadai beberapa titik rawan kemacetan.

Dilansir Okezone.com dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, beberapa titik rawan macet tersebut misalnya simpangKuningan dan Matraman-Salemba, pagi ini tampak macet parah.

Imbas pembangunan underpass di lokasi tersebut, tiap pagi pengendara harus menempuh waktu lebih lama karena proyek itu membuat ruas jalan sempit.

Sementara itu, situasi serupa terjadi di Jalan MT Haryono depan BNN arah Pancoran. Imbas proyek pembangunan di lokasi itu, terlihat antrean kendaraan sudah mengular dan petugas tampak kewalahan mengatur lalu lintas.

Di sisi lain, situasi Rabu (6/9/2017) pagi menjelang siang tadi di kawasan simpang Tomang arah Slipi juga tampak macet. Petugas terlihat sudah bersiaga di lokasi guna mengantisipasi kemacetan yang makin parah.

“Petugas Lantas Jakarta Barat pengaturan di TL Tomang arah Slipi, situasi lalin ramai cenderung padat,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya.

Disarankan, pengendara yang melewati tol JORR Pasar Rebo arah Fatmawati harus ekstra bersabar atau mencari jalan alternatif. Di lokasi tampak kendaraan sudag mengular cukup panjang. Namun arah sebaliknya justru ramai lancar.

“Situasi lalin Tol JORR (KM 32+700) SS Pasar Rebo arah Fatmawati terpantau padat dan sebaliknya ramai lancar,” tutur TMC Polda Metro Jaya.

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di kawasan lampu pengatur lalu lintas Slipi arah Petamburan dan dari Palmerah. Kemudian Jalan Gatot Subroto depan Plaza Mandiri arah Slipi juga mengalami kemacetan yang cukup parah.

“#Polwan pengaturan di TL Slipi arah Petamburan & dri Palmerah, situasi lalin ramai cenderung padat. #SatPatwal pengaturan lalin di Jl Gatot Subroto dpn Plaza Mandiri arah Slipi, situasi padat,” kata TMC Polda Metro Jaya. *