Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Bantuan MNC Peduli Untuk Rumah Belajar Koja Disambut Antusias

JAKARTA – MNC Peduli kembali memberikan buku-buku Bahasa Inggris secara gratis bagi anak-anak putus sekolah di Rumah Belajar (Rumbel) Koja, Jakarta Utara, Kamis (18/01/2018).

Rumah Belajar Koja merupakan tempat belajar untuk anak-anak putus sekolah usia 8-15 tahun yang dikelola oleh para relawan. Di rumah belajar ini, selain diajarkan pendidikan formal paket A (Ujian kesetaraan SD) dan paket B (ujian kesetaraan SMP), anak-anak juga diajarkan berbagai macam keterampilan agar mereka mendapat bekal untuk terjun di masyarakat nantinya.

Kordinator Rumah Belajar Jakarta Utara Zainal menyambut positif keterlibatan MNC Group terhadap anak-anak putus sekolah di wilayah Jakarta Utara. “Jadi pemberian dari MNC Group ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak,” ujar Zainal.

Pembagian buku-buku itu, lanjutnya, dapat mendorong literasi anak-anak supaya pengetahuan mereka meningkat. “Untuk buku-buku bahasa Inggris dari MNC Group juga bisa menjadi rujukan kami untuk proses pembelajaran,” tutur Zainal.

Selain itu, ada pelatihan mengembangkan website yang sudah dilakukan MNC Peduli kepada anak-anak. Zainal juga menambahkan, 60 anak putus sekolah di Rumbel Koja ini sangat antusias mendapatkan bantuan buku-buku dari MNC Group.

“Kami berharap ke depan, agar MNC Group terus melakukan kegiatan seperti ini dan diperluas lagi,” pungkasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1