Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Banjir Mulai Surut, Warga Rawajati Sibuk Bersihkan Lumpur

JAKARTA – Banjir yang menggenangi Kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, sudah mulai surut. Namun, rumah warga yang terdampak masih belum bisa ditempati karena dibanjiri lumpur.

Berdasarkan pantauan, air masih tampak merendam sejumlah rumah yang lokasinya di bantaran Kali Ciliwung, tepat di bawah flyover Rawajati. Sementara di perumahan warga yang sedikit menjauh dari bantaran kali, air sudah tak lagi tampak.

Hanya saja, lumpur bekas terjangan banjir masih memenuhi rumah-rumah penduduk hingga saat ini. Tak sedikit  genangan lumpur yang terdapat di dalam rumah setinggi betis kaki, seperti di rumah warga di RW 07. Terlihat warga tengah sibuk memberisihkan lumpur yang ada di rumahnya menggunakan air seadanya, termasuk air kali.

Salah satu warga RW 07 Riyani (34) mengatakan, telah membersihkan lumpur-lumpur di rumahnya itu sejak Selasa, 6 Februari kemarin. Namun, lumpur itu memang tak bisa langsung dibersihkan dalam waktu sehari saja.

“Biasanya bisa sampai 4-5 hari membersihkan lumpur ini. Kita sementara juga mengungsi di kolong flyover Rawajati karena pengungsiannya penuh kan,” ujarnya di lokasi, Rabu (7/2/2018).

Riyani lebih memilih tinggal sementara di kolong lantaran bila mengungsi ke tempat saudaranya, rumahnya jadi tak ada yang mengurus, khususnya saat membersihkan lumpur.

Selain dia, lanjut Riyani, masih banyak pula warga yang memilih mengungsi di bawah kolong flyover Rawajati. Sejauh ini, bantuan yang diberikan pemerintah pun masih sekedarnya saja, seperti makanan.

Baca juga:  Selain Diet, Ini 4 Rahasia Berat Badan Ideal

 

Sumber: Sindonews.com

Tags: