Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Bangun Negara Bersama, Hary Tanoesoedibjo: MNC Group Siap Kerja Sama dengan Kemenko Polhukam

Foto: MNC Media

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan MNC Group siap bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal itu disampaikan HT saat bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

“Kami berdiskusi apa saja yang bisa dikontribusikan bersama-sama untuk membangun negara yang kita cintai ini,” kata Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

HT menjelaskan, kedatangannya ke kantor Kemenko Polhukam bertujuan untuk menyampaikan ucapan selamat kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu lantaran telah diamanatkan jabatan baru sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju. Pada kesempatan tersebut, ia juga berdikusi tentang berbagai hal.

“Jadi pertama kami datang kemari itu bersilaturahmi dengan beliau dan untuk pertama kalinya sejak beliau menjabat Menko Polhukam. Kalau kenal sudah lama sekali dan mengucapkan selamat atas jabatan beliau yang diemban selama ini,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) itu.

Pria yang sudah mengajar di lebih dari 100 kampus seluruh Indonesia itu juga menyampaikan masukannya kepada Menko Polhukam. Beberapa masukannya terkait soal omnibus law, perkembangan informasi dan teknologi, hingga rencana pemindahan ibu kota sebagai kontribusi untuk bangsa dan negara.

Baca juga:  Keren! Marion Jola Rilis Hits Era 90an

“Berikutnya tadi beliau sampaikan kami berdiskusi untuk kepentingan bangsa dan negara dan masyarakat. Apa saja tadi yang bisa dikontribusikan bersama-sama untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Mahfud MD menambahkan, ada beberapa hal yang dibahasnya bersama Hary Tanoesoedibjo. Mulai Omnibus Law, perkembangan teknologi digital yang dikuasai asing, hingga pemindahan ibu kota Indonesia.

“Semua itu yang setiap hari dibicarakan orang. Tapi yang disampaikan Pak Hary baru, memberi nuansa dan sisi lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan MNC Group terhadap Kemenko Polhukam, khususnya dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat. Terlebih, MNC Group memiliki jaringan media dengan jangkauan terluas di Tanah Air.

“Saya berterima kasih karena MNC Group mempunyai penonton lebih dari 100 juta orang, dan lebih dari 40 persen penduduk Indonesia menjadi pemirsa dari produk-produk pemberitaan media MNC Group,” kata Mahfud MD.

Ke depan, Mahfud MD berharap terjalin kerja sama yang lebih erat antara Kemenko Polhukam dan MNC Group. “Semoga semakin berperan untuk kebaikan bangsa, kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Video: Erry Dwi