Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Bangkit, Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste 3-1

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Timnas Indonesia akhirnya bisa bernafas lega setelah memetik kemenangan pada laga lanjutan Grup B di Piala AFF 2018 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Meski sempat kebobolan lebih dulu, skuad Garuda kemudian mampu bangkit dan menang dengan skor 3-1.

Pada menit ke-48, suporter Timnas dibuat terdiam usai Rufina Waltar Gama dengan tendangan voli jarak jauhnya menembus mistar gawang yang dikawal kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa, 1-0 untuk keunggulan Timor Leste.

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Timnas sempat kesulitan menggedor pertahanan lawan sejak awal pertandingan. Tak mau didikte sepanjang pertandingan, pelatih Bima Sakti melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Riko Simanjuntak dan Stefano Lilipaly yang terbukti ampuh merubah jalannya pertandingan.

Video: Official RCTI

Indonesia akhirnya mampu menciptakan gol balasan pada menit ke-60, melalui gol yang dicetak Alfath Faathier dengan memanfaatkan umpan dari Andik Vermansah.

Timnas kembali menambah gol di menit ke-69, usai wasit meniup peluit tanda pelanggaran, dan menunjuk titik putih. Stefano Lilipaly mengambil inisiatif melakukan tendangan dan sukses mengeksekusi penalti, skor 2-1 untuk Indonesia.

Striker veteran Beto Goncalves ikut mencatatkan namanya di papan skor, setelah tandukan berhasil merobek jala gawang Timor leste di menit ke-82. Skuad garuda pun unggul 3 gol atas tim tamu.

Baca juga:  Gubernur Dukung MNC Sekuritas Lebarkan Sayap di Sulsel

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, tim asuhan Bima Sakti ini mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Bangkok, Thailand Sabtu (17/11/2018).*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1