Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Band Irlandia Buatkan Lagu untuk Abdul Indonesian Idol

JAKARTA – Salah satu kontestan Indonesian Idol yakni Abdul berhasil mencuri perhatian band asal Irlandia, Kodaline. Mereka pun membuat proyek bersama, di mana  peserta asal Bali ini dipercaya menyanyikan lagu band tersebut yang berjudul Follow Your Fire. Adapun lagunya dapat dilihat dan didengar di Youtube.

Munculnya Abdul dengan lagu itu sekaligus membuktikan ucapannya saat tampil dibabak TOP 6 Spektakuler Indonesian Idol, Senin (12/3/2018). Saat itu Abdul mengaku dilibatkan dalam proyek rahasia bersama band asal Irlandia.

“Begini ceritanya, seminggu yang lalu band Kodaline mengirimi saya sebuah pesan dan mengatakan bahwa mereka melihat penampilan saya di Indonesian Idol menyanyikan lagu mereka All I Want,” kata Abdul dalam deskripsi video unggahan itu.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Kodaline ingin Abdul melakukan interpretasi lagu baru mereka yang belum di rilis, Follow Your Fire. Setelah itu, Abdul bermain-main dengan kunci dan lirik yang Kodaline kirimkan kepada dirinya.

Lagu tersebut dinyanyikan Abdul hanya dengan menggunakan gitar dan looper, serta peralatan stompbox. “Saya tidak punya banyak waktu, tapi sungguh senang dengan ini,” ujar Abdul.

Kendati mendapat kepercayaan untuk membawakan lagu Kodaline dengan versinya, Abdul mengaku tidak sabar bisa melihat lagu itu dibawakan langsung oleh band Kodaline.

“Semoga kalian semua bisa menikmati versi saya, dan tidak sabar menunggu Kodaline rilis Follow Your Fire,” jelas dia.

Baca juga:  Nobar Heboh Ala MNC Channels, Bigmatch Liverpool vs Tottenham

Sebelumnya, Abdul sempat membawakan lagu yang dipopulerkan Kodaline, All I Want pada tahap eliminasi 3. Saat itu, dia sukses mencuri perhatian 5 juri.

Sebagai informasi, Abdul merupakan satu-satunya peserta laki-laki yang tersisa di Indonesian Idol. Dia kembali akan berjuang bersama 4 kontestan lainnya, Maria, Ayu, Ghea, dan Joan untuk menjadi Idola baru Indonesia pada babak TOP 5 pada Senin (19/3/2018).

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1