Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Bakso Tumpeng di Depok yang Viral ini Diburu Banyak Orang

DEPOK – Menyantap bakso saat musim hujan seperti sekarang ini tentunya sangat menggiurkan. Namun, ada yang unik di Depok soal menu bakso yang menjadi favorit semua orang.

Umumnya bentuk bakso adalah bulat. Nah, di Depok ternyata ada juga bakso berbentuk tumpeng. Bakso adalah kudapan yang bisa dinikmati kapan saja. Selain bentuknya yang unik, bakso tumpeng ini memiliki rasa yang ciamik. Ya seperti namanya, bakso ini berbentuk layaknya tumpeng, yaitu kerucut berisi telur.

“Bakso tumpeng bisa dikatakan baru ada di sini, untuk kawasan Depok. Dari bentuknya saja banyak yang bilang bikin mupeng,” kata Shanty Hermawati, owner Cafe Dapoer 3R. Dia memang sengaja membuat bentuk unik dari kreasi baksonya.

Ini sebagai bentuk inovasi dirinya agar menu bakso menjadi kekinian. Bakso tumpeng yang ditawarkan di sana tak hanya unik, tapi juga dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan tanpa pengawet.

Dengan demikian, semua usia bisa menikmati bakso tumpeng ataupun bakso lain yang dijajakan di tempat itu. “Selain bakso tumpeng, ada juga bakso isi urat dan daging, mercon, keju, dan orisinal,” ungkapnya. Bakso ala Cafe Dapoer 3R ini dibuat sendiri sehingga bahan-bahan yang digunakan dijamin halal. Mulai penggilingan daging sampai jadi bakso, semuanya dilakukan sendiri. Harga yang ditawarkan dari Rp17.000-an hingga Rp35.000-an per porsi. “Harganya terjangkau, porsinya pas,” ujarnya.

Baca juga:  Hasil Liga Inggris: MU Kembali Geser Liverpool di Posisi Runner-Up

Di tempat lain, ada juga tempat makan kekinian lain, yaitu Eat Box. Menu makanan di sana dibanderol dengan harga ekonomis. Eat Box yang menyuguhkan menu ayam, ikan, dan daging sapi yang dibalur dengan tepung serta saus home made ini tawarkan harga spesial.

Menu makanan seperti chicken cordon bleu, dory katsu, beef katsu dibanderol mulai Rp20.000-an per porsi. “Harganya ekonomis, tapi rasanya fantastis,” kata Fergie Permata Fredmi. Semua menu makanan disajikan menggunakan boks kekinian yang aman bagi makanan.

Bagi yang suka ayam ada chicken katsu, chicken cordon bleu, dan mozza chicken.Favorit yang paling banyak dipesan adalah chicken cordon bleu karena memang porsinya besar dan isinya ada keju mozarella dibalut daging ayam pilihan.

Lalu ada dory katsu, beef katsu, mozza chicken, mozza beef, danmozza dory. Annisa, salah satu pengunjung, mengaku menyenangi menu di sana karena sesuai dengan koceknya. Kendati tak mahal, kualitas makanan dan rasa yang disajikan tidak mengecewakan.

“Enggak murahanlah rasanya. Enak dan enggak mengecewakan,” katanya. Menu favorit di sana adalah dory katsu. Menurut dia, menu ini tidak tersedia di seluruh tempat makan. “Menunya unik-unik,” ujarnya.

(Sumber: Sindonews)

Tags: