Ketik pencarian Anda

MNC Travel

Bagi Wanita yang Gemar Solo Travelling, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan

JAKARTA – Solo travelling dapat menjadi pilihan wisata yang menyenangkan. Pengalaman ini yang dirasakan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina.

Dengan solo travelling, Anda dapat menentukan tujuan perjalanan, melakukan hal yang disuka, dan bersosialisasi dengan penduduk setempat. Selain itu, Anda dapat menjadi navigator perjalanan dan merasakan suasana yang diinginkan.

Memang beberapa orang ada yang menganggap cukup berbahaya untuk perempuan melakukan solo travelling. Namun tidak perlu takut dengan persiapan yang matang, Anda tentu bisa melakukannya. Setidaknya sekali dalam seumur hidup Anda, harus mencoba solo travelling.

Alya Nurshabrina membagikan tips solo travelling untuk perempuan yang ingin mencobanya. Berikut ini dirangkum iNews.id, Minggu (8/3/2018).

Lakukan Persiapan dengan Matang

Persiapkan semua hal dengan matang.  Buat rencana dengan detail, kemana Anda akan pergi dan berapa lama. Cari sebanyak mungkin informasi mengenai tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

“Pertama, persiapannya harus cukup matang. Harus tahu kamu mau kemana. Kalaupun ada yang lebih fleksibel nih di jadwal atau bisa kemana saja. Itu lebih spesifik ditulis bisa fleksibel,” kata Alya.

Mencari Guide yang Terpercaya

Saat Anda mencari informasi, carilah panduan dari sumber-sumber yang terpercaya. Kesalahan informasi akan membuat rencana perjalananan Anda berantakan. Jangan sampai perjalanan Anda menjadi tidak menyenangkan.

“Solo travelling boleh, tapi tetap harus ada sumber yang terpercaya. Mau ke lokasi mana sumbernya darimana, apakah ada website-nya, apakah ada guide-nya,” kata Alya.

Baca juga:  MNC Bank Dukung Wirausaha Muda di Bandung

Mencari Informasi dari Warga Lokal

Jika memiliki teman warga lokal di tempat tujuan travelling, Anda bisa meminta rekomendasi, serta sarannya. Cari lebih banyak informasi dari mereka, sehingga meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian juga sering ngobrol sama orang atau kenalan yang memang sudah berdomisili di lokasi yang mau kita tuju. Karena mereka lokal, jadi bisa kasih inside kan,” kata Alya.

Membawa Baju Secukupnya

Bawalah baju sesuai kebutuhan. Terlalu banyak membawa baju hanya akan membuat tas berat. Supaya tidak banyak membawa baju, Anda dapat mencuci baju, lalu memakainya kembali.

“Jangan bawa baju banyak-banyak. Bajunya pasti akan dicuci dipakai lagi, cuci pakai lagi. Jadi enggak usah terlalu fashion ya. Kecuali memang ingin ramai-ramaian dan ada yang bisa fotoin buat OOTD, thats fun. Kalau emang dijadwalin buat foto-foto,” ujarnya.

Jangan Takut untuk Bertanya

Jika Anda tersesat atau tidak mengerti akan sesuatu hal, jangan takut untuk bertanya pada warga lokal.

“Stay open mind, dont be afraid to ask other people in your way. Misalkan enggak tahu jalan atau gimana, just ask sama orang-orang lokal,” ucapnya.

(Sumber: iNews)

Tags: