Ketik pencarian Anda

MNC Community MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer, MNC Peduli Ajak Masyarakat Cegah Virus Korona Lebih Dini

Foto: MNC Media

JAKARTA – Masifnya penyebaran virus korona atau COVID-19 di berbagai kota di Indonesia membuat kebutuhan masker hingga hand sanitizer sontak menjadi langka. Menanggapi kondisi ini dan guna mencegah serta menjaga kesehatan masyarakat, tim MNC Peduli tergerak untuk mengatasi masalah tersebut.

MNC Peduli menggelar pembagian masker, hand sanitizer, dan sabun tangan pada karyawan dan masyarakat di sekitar kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020).

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pembagian masker, hand sanitizer, dan sabun tangan itu dilakukan lantaran MNC Peduli adalah bagian dari MNC Group yang bergerak di bidang sosial.

Karena itu kata Jessica, pihaknya ingin turut serta berkontribusi dalam membantu sesama dalam mencegah penyebaran virus korona, terutama di sekitar area perkantoran MNC Group.

“Sebagai langkah pencegahan dan rasa peduli, MNC Peduli membagikan paket-paket berisikan masker, hand sanitizer, sabun tangan, dan tissue basah pada saudara-saudara kita yang bekerja berhubungan langsung dengan banyak orang,” ujarnya pada wartawan di iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Jessica berharap dengan kontribusi ini akan dapat lebih menggugah masyarakat agar lebih serius dalam menjaga kebersihan dan pencegahan Covid-19 ini, kepada diri sendiri dan saling mengingatkan kepada sesamanya.

Pembagian paket masker, hand sanitizer, dan sabun tangan yang dilakukan tim MNC Peduli itu diberikan pada sekuriti dan petugas kebersihan di lingkungan gedung MNC. Selanjutnya, petugas keamanan yang ada di sekitar gedung MNC, driver ojol, sopir angkot, dan pedagang.

Baca juga:  Kiat Cari Jodoh Ala Rasulullah

Salah satu petugas keamanan di Stasiun Gondangdia yang ditemui di lapangan, Herman Sulaeman mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan MNC Peduli itu sangat membantu masyarakat secara luas, khususnya yang berhubungan langsung dengan orang lain.

Apalagi kata dia, saat ini keberadaan masker dan hand sanitizer sudah mengalami kelangkaan, baik di kota besar dan di daerah.

“Saya juga kan tinggal di perkampungan yang ada pabrik maskernya, tapi tetap saja keberadaan masker masih langka saat ini. Mungkin sudah di drop ke kota-kota atau ke daerah lain juga kan karena memang kebutuhannya sangat tinggi,” tuturnya.

Ia pun sudah sering kali berkeliling untuk mencari-cari masker, hanya saja memang susah untuk dicari karena langka. Apalagi, pekerjaannya sebagai sekuriti membuatnya harus berada di tempat keramaian sehingga kebutuhan masker pun penting baginya.

“Makannya saya berterima kasih banget adanya (bantuan) dari MNC Peduli ini membagikan masker, baik itu pada penumpang ataupun karyawan lainnya,” katanya.

Begitu juga dengan driver ojol, Sutikno menambahkan, dia pun berterima kasih pada MNC Peduli yang mau peduli pada kondisi kesehatan masyarakat dengan membagikan paket masker dan hand sanitizer tersebut.

Ia harap, kegiatan MNC Peduli itu memotivasi perusahaan ataupun pihak lainnya dalam memberikan bantuan pada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat yang masih kesulitan dalam mendapatkan masker ataupun hand sanitizer pun terbantu.

Baca juga:  MNC Channels Hadirkan Program Selebriti and Asmara

“Ini membantu sekali buat kita, khususnya saya yang profesi selalu berhubungan dengan orang-orang, bukan karena tak punya uang untuk membelinya, tapi memang susah kan cari masker,” jelasnya.

Video: MNC Media