Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Bagaimana OOTD Hari Ini?

Foto: Istimewa

MNCUPDATE.COM: Tren Outfit of The Day (OOTD) menjadi fenomena menarik dalam kehidupan milenial. Terlebih bagi para milenial perkantoran. OOTD pun diresapi sebagai semangat berpakaian saat bekerja seharian. Dengan OOTD yang keren dan sesuai keinginan, milenial menjadi lebih optimistis dan percaya diri.

Hal ini dirasakan betul oleh karyawati Corporate Secretary MNC Media, Fadila Safitri. “OOTD ke kantor itu penting banget. Kalau aku salah baju tuh bikin nggak pede. Apalagi kalau ketemu banyak orang. Jadi, kerudung harus matching (dengan baju), aku nyari bajunya 10 menit setiap pagi. I’m not a typical make up person yang aneh-aneh, yang penting baju sama kerudung harus senada,” tutur Fadila saat ditemui di MNC Tower Jakarta Pusat, Kamis (12/09/2019).

“Aku orangnya office look banget, apapun dipadupadanin dengan yang agak resmi. Misalnya celana kulot tapi bahannya resmi,” lanjutnya.

Bagi Fadila, OOTD membuat kita lebih mencintai diri sendiri. “Tampillah se-proper dan se-outstanding mungkin, jangan sampai kita ada perasaan nggak suka sama diri sendiri,” ucapnya.

OOTD juga diyakini penting oleh karyawan MNC Group lainnya, Yuriandra. Pria yang bekerja sebagai Internal Communication Officer MNC Media itu menegaskan pentingnya memperhatikan gaya pakaian. “OOTD ke kantor itu penting buat penampilan. Apa yang kita pakai itu melambangkan diri kita. Kalau rapi ke kantor, pasti orang ngeliatnya enak,” kata dia.

Baca juga:  Selamat! Okezone.com Anugerahi 18 Kepala Daerah Berprestasi

Pria yang akrab disapa Andra ini, bahkan sudah menjadwalkan OOTD-nya dalam seminggu. “Aku udah ada jadwalnya. Senin seragam kantor, Selasa formal. Sepatunya pakai pantofel atau boots. Terus Rabu sampai Jumat casual stylish, sepatunya sneakers. Aku lebih sering pakai baju berwarna gelap, sih,” sambungnya.

Andra pun membagikan tips OOTD bagi rekan-rekan MNC Group. “Berpakaianlah senyaman yang kita rasakan, tapi tetap kondisikan karena kita ke kantor harus pakai formal atau semi formal. Jangan terlalu informal juga,” pungkasnya.