Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ayo Ikuti Rapid Test Covid-19 Bersama MNC Peduli, Gratis!

Foto: MNC Media

JAKARTA – Jumlah pasien terkena virus corona (Covid-19) terus bertambah hingga mencapai puluhan ribu pada pertengahan Juni 2020. Untuk mendeteksi lebih dini paparan virus corona, salah satu caranya adalah dengan melakukan rapid test.

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Hasil rapid test positif menandakan bahwa orang yang diperiksa pernah terinfeksi virus Corona. Dengan begitu, kita bisa melakukan sejumlah tindakan yang cepat dan tepat agar tubuh kembali sehat.

Nah, ada kabar baik buat Anda yang ingin melakukan rapid test. MNC Peduli bersama Homecare24 akan mengadakan rapid test secara gratis!

Kapan dan apa syaratnya?

Bagi Anda yang ingin mengikuti rapid tes secara gratis dari MNC Peduli tersebut, ikuti langkah di bawah ini:

1. Download aplikasi SPIN dan Homecare24.
2. Registrasi di aplikasi Homecare24. Pastikan semua data yang dimasukkan adalah benar. Setelah registrasi, silakan keluar dari aplikasi.
3. Masuk kembali ke aplikasi Homecare24, lalu pilih banner Corona Rapid Test.
4. Isi data sesuai di aplikasi, pilih lokasi di Jakarta Barat, kemudian pilih tombol Cek Ketersediaan.
5. Pilih tanggal dan waktu pemeriksaan yang anda inginkan. Setelah itu akan muncul konfirmasi QR Code.
6. Datang langsung ke MNC Studios sesuai tanggal dan waktu yang didaftarkan. Harap dicatat, peserta yang datang tidak sesuai jadwal, tidak dapat dilayani.
7. Pada saat proses rapid test, peserta wajib menggunakan masker.

Baca juga:  Perkokoh Kemitraan, MNC Asset Management Kelola Dana Koperasi di Bogor

Rapid test akan dilakukan pada tanggal 17 dan 18 Juni 2020, pukul 09.00-15.00 WIB. Lokasi rapid test berada di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Durasi rapid test kurang lebih 10 menit. Selanjutnya, hasil rapid test akan dikirimkan melalui akun masing-masing yang terdaftar di Homecare24. Ayo segera daftarkan diri Anda sebelum kuota penuh.