Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Audisi Bintang RDI, 30 Peserta Siap Adu Vokal Menuju Final

Foto: MNC Media

JAKARTA – Radio RDI kembali melanjutkan gelaran audisi pencarian bakat bernyanyi “Bintang RDI” yang digelar di studio Radio RDI, gedung iNews Tower, Jakarta, pada Minggu (16/2/20). Audisi yang telah digelar sejak 18 Januari 2020, kini telah memasuki tahap semifinal. Sebanyak 30 peserta terpilih harus kembali bersaing satu sama lain untuk untuk disaring menjadi enam finalis.

Dan rencananya, usai terpilih 6 finalis tersebut, para peserta akan tampil dalam Kilau DMD MNCTV dan membuktikan olah vokalnya dihadapan para juri.

Station Manager RDI Jakarta Roslan Fatah mengatakan kehadiran program pencarian bakat menyanyi dangdut bertajuk “Bintang RDI” ini adalah salah bentuk kontribusi Radio RDI dalam memajukan industri musik Tanah Air. “Program Bintang RDI ini adalah program baru dari RDI. Kita ingin menjadi bagian dari industri musik dangdut, dalam melahirkan bakat-bakat dari industri dangdut,” ungkap Roslan.

“Sebelumnya memang banyak ajang pencarian bakat yang sudah ada, tapi kita pengin menghadirkan sesuatu yang baru lagi. Yang agak sedikit berbeda dari yang pernah ada. Ini adalah program pencarian bakat, yang diawali dari radio, dan akan berakhir finalnya di tv. Di MNCTV,” lanjutnya.

Selanjutnya presenter senior yang sudah malang melintang di layar kaca ini menyampaikan dalam ajang “Bintang RDI” mengusung konsep blind audition
pada putaran final yang akan digelar Maret mendatang.

Baca juga:  Ratusan Anak Ikuti Aqiqah Bersama MNCTV

“Peserta akan membawakan setengah lagu di belakang layar sehingga masyarakat bisa memilih hanya dengan mendengarkan suara. Pengambilan gambar nantinya akan kami lakukan dari belakang, sehingga hanya bagian belakang peserta dan juri saja yang terlihat. Wajahnya akan kami rahasiakan,” jelasnya.

Video: MNC Media

Sementara itu, kejutan terjadi ketika audisi sedang digelar, ternyata ada beberapa finalis yang sengaja datang khusus dari luar pulau Jawa untuk mengikuti audisi “Bintang RDI”. Salah satunya Yovi yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Dia nekat terbang ke Jakarta untuk mengikuti audisi di Mangga Dua Square pada 9 Februari lalu. “Saya sengaja datang ke Jakarta karena tahu ada audisi dari Mbak Okky Lukman di Kilau DMD sama running text di MNC TV,” ujarnya.

Pria 32 tahun itu mengaku, tak menyangka dirinya bisa lolos dan melaju ke babak semifinal alias 30 besar Bintang RDI. Ia bahkan mengaku sempat pesimis bisa lolos, sehingga usai melakukan audisi, dirinya memilih untuk langsung membeli tiket pulang ke Palembang.

“Saya hari ini juga datang bersama istri, karena dia memang mendukung banget. Karena enggak menyangka bisa lolos 30 besar, jadi saya sengaja beli tiket pulang. Eh, pas mau jalan ke bandara dikabarin kalau saya lolos. Enggak jadi pulang deh,” katanya.

Yovi mengungkap bahwa sebelum mengikuti audisi Bintang RDI, dirinya sempat beberapa kali mengikuti audisi ajang dangdut. Sebut saja Tarung Dangdut MNCTV yang sempat tayang pada 2011. “Namanya manusia enggak pernah puas. Saya sengaja ikut karena ingin berprestasi selagi masih ada nyawa,” ujarnya

Baca juga:  Mantap! Okezone.com Jadi Portal Berita Top 2 di Indonesia, Geser Detik.com

Tak main-main, Yovi bahkan sengaja menyiapkan pakaian khusus untuk mengikuti audisi. Dia berharap bisa melaju ke babak 6 besar dan tampil secara live di Kilau DMD, MNCTV.