Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Asian Futsal U-20, Timnas Diunggulkan Atas Vietnam

Foto : MNC Media

Jakarta – Menutup fase grup dengan sempurna, Tim nasional futsal Indonesia U-20 dipastikan bakal berjumpa Vietnam pada babak perempat-final Piala Asia Futsal U-20 2019. Indonesia berhasil lolos ke perempat-final sebagai juara grup D, sedangkan Vietnam menempati runner-up grup C.

Kedua tim sebelumnya juga sudah bertemu pada babak kualifikasi zona ASEAN. Dari situ tim pelatih Indonesia U-20 sudah mengantongi kekuatan maupun kelemahan Vietnam. Apalagi mereka juga sudah memantau perkembangan terkini dari Vietnam maupun Jepang yang sebelumnya juga bakal menjadi calon lawan di babak delapan besar.

“Kami telah menganalisis kedua tim sebelummnya, terutama Jepang. Karena kami bertemu mereka dalam pertandingan persahabatan di Cina Taipei. Melawan Vietnam, kami bermain sebelumnya sempat imbang 3-3. Kami harus fokus, apakah itu melawan Jepang atau Vietnam,” ujar Sayan, seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Melihat kedua tim, sepertinya Garuda Muda sedikit lebih diunggulkan. Secara rekor pertemuan Timnas Vietnam tercatat sejak tahun 2017 lalu, belum pernah sekalipun mengalahkan Indonesia dengan rincian dua hasil seri dari dua pertemuan.

Pertemuan pertama terjadi pada tahun 2017 lalu di ajang Kualifikasi Olimpiade di Thailand, Timnas futsal Indonesia U-20 saat itu berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 1-1. Sementara di pertemuan kedua yang juga terjadi di ajang kualaifikasi Piala AFC U-20 tahun 2018, Vietnam dan Indonesia kembali bermain imbang dengan skor 3-3.

Baca juga:  RCTI Reds Run Hadirkan Legenda MU Teddy Sheringham

Menarik untuk dinanti, Pertandingan kedua tim akan dihelat pada Selasa (18/6) pukul 13.30 WIB dan disiarkan langsung oleh MNCTV. Siaran langsung ini juga bisa dinikmati melalu live streaming dengan mengakses mncupdate.com.