Ketik pencarian Anda

MNC Media

Apresiasi Kreator Iklan, MNC Media Gelar Bright Awards 2017

JAKARTA –  Bright Award 2017 kembali digelar oleh RCTI dan GTV pada Rabu, 6 Desember 2017 di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Melalui acara ini MNC Media melihat dari bagaimana iklan tersebut dibuat semenarik mungkin dan dapat menyampaikan pesan produk yang melekat dalam ingatan masyarakat.

Bright Award Indonesia sendiri merupakan bentuk apresiasi terhadap insan kreator iklan yang telah berkreasi untuk bisa menampilkan pariwara yang menarik dan efektif. Sebanyak 10 penghargaan yang akan diberikan kepada mereka yang bergerak dalam dunia periklanan di Indonesia.

Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati menjelaskan, ajang ini merupakan kali kedua Bright Awards Indonesia diselenggarakan oleh MNC Media. Menurutnya, melalui sebuah iklan, maka produk dapat lekat di benak pemirsa, sehingga seharusnya iklan dapat menyampaikan komunikasi efektif kepada pemirsa dan dikemas dalam bentuk kreatif.

“MNC Media berharap, ke depannya dapat kembali menyelenggarakan ajang penghargan ini secara konsisten setahun sekali,” ujarnya dalam Press Conference Bright Awards Indonesia, di MNC Studio, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Dalam pelaksanaannya, penentuan nomine Bright Awards 2017 dilakukan dengan cara survey Top of Mind terhadap tayangan iklan TV, hasil kerja sama dengan Roy Morgan sebagai lembaga riset independen. Lembaga riset ini melakukan survey top of mind terhadap 1.800 responden dengan kategori usia 12 tahun ke atas di 17 propinsi, 22 kota besar di Indonesia.

Baca juga:  Sukses dengan Trailernya, Meet Me After Sunset Gelar Meet & Greet di Beberapa Kota

Tayangan iklan TV yang bisa menjadi nomine Bright Awards 2017 sendiri adalah iklan yang masuk ke dalam survey top of mind Roy Morgan dan tayang di TV pada periode Oktober 2016 hingga September 2017.

Sementara itu, SVP Programming & Production GTV, Hary Martono mengatakan, setiap nominasi yang terpilih merupakan kreator iklan terbaik yang memiliki prestasi dan gagasan luar biasa dalam berkarya.

“Tidak hanya itu, mereka juga menciptakan pariwara yang sangat berguna bagi masyarakat, tidak hanya terkait produk yang dipromosikan, namun proses kreatif yang digunakan dalam produksi iklan tersebut. untuk proses penjurian, akan kami serahkan ke pemirsa dengan sistem voting,” kata dia.

Salah satu nomine penerima Bright Award Indonesia 2017, Ari Untung menyambut baik kembali digelarnya event tersebut. Dengan digelarnya acara tersebut, diharapkan membuat pihak pengiklan semakin kreatif dalam mengemas sebuah media promosi. Dalam gelaran tersebut, Ari bersama sang istri, Fenita Arie masuk sebagai nominee untuk kategori pasangan bintang iklan terfavorit.

Sementara itu, acara yang disiarkan langsung di RCTI dan GTV itu, dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi top Tanah Air. Agnez Mo, Rossa, Jaz, Fatin dan Rendy Pandugo, adalah sederet penyanyi top yang diambil bagian dalam malam puncak Bright Awards 2017 tersebut.*

Tags: