Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Antusiasme Peserta Mojoc 2019

Foto : MNC Media

JAKARTA – Peserta Mobile Journalist Competition (MoJoC 2019) merasa puas karena mendapat berbagai nilai tambah. Selain teman, pengalaman, pastinya dapat ilmu dari coach yang sudah bertahun-tahun melalang buana di dunia jurnalistik.

“Senang, karena bisa menambah wawasan juga, terus bisa menambah teman banyak,” kata Muthia Roseli, peserta MoJoC dari kampus Universitas Negeri Jakarta, kepada MNCUpdate.com, di Jakarta, Kamis (2 Mei 2019) kemarin.

Senada, rekan satu kampus Muthia, Shafa Tsamara mengaku mendapat banyak ilmu selama mengikuti MoJoC. Di antaranya, bagaimana menjadi conten creator yang baik. Sehingga, dapat menarik banyak subcriber.

“Caranya itu yang pertama itu harus bisa membuat orang mau men-share video kita. Karena dari share itu akan menambah viewer,” kata Shafa.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Kemudian, kunci berikutnya adalah membuat judul semenarik mungkin. Dengan demikian, banyak yang tertarik untuk melihat conten yang sudah dibuatnya.

Ditambahkan Talitha Zahra, ia berharap dengan mengikuti kegiatan ini, ke depan bisa menjadi conten creator yang baik sehingga bermanfaat pada orang banyak. “Kita ingin bikin konten, tapi masih belum ada ide. Tapi sudah ada rencana aksi,” tukasnya.

Lebih dari seratus mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta sangat antusias mengikuti workshop mobile journalism dengan tema ‘Jurnalis Era Digital’ yang merupakan bagian dari MoJoC 2019 yang didukung oleh YouTube. Pada kesempatan ini para peserta mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat langsung dari Azriel Siddik dan Wafa Taftazani dari Country Strategic Partnership Manager di Google.