Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

AMI Awards Bakal Anugerahkan 76 Piala untuk Musisi Indonesia

JAKARTA – RCTI dan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) siap menggelar malam puncak AMI Awards 2018 pada 26 September 2018 di Ecovention, Ancol, Jakarta. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi seluruh insan musik Tanah Air.

Dalam gelaran ke-21 ini, 76 piala disiapkan Yayasan AMI untuk 45 kategori dan 3 kategori Best of The Best, serta Legend Awards. Tahun ini juga ada penambahan kategori yaitu Re-aransemen.

Mengusung tema #SatuMusikIndonesia, AMI Awards 2018 menyerukan, perbedaan genre adalah keharusan untuk semakin bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia. Juga, untuk menunjukkan beragamnya musik yang ada di Tanah Air.

Selain itu, malam puncak AMI Awards 2018 ini sekaligus menjadi ajang reuni musisi era 1990-an. Director Programming & Acquisition RCTI Dini Putri mengungkapkan, dua band ternama Tanah Air yakni Element dan Base Jam akan ikut memeriahkan ajang penghargaan tersebut.

“Di sinilah tempat di mana lintas generasi dilakukan. Sebetulnya bukan karena Element atau Base Jam, tapi lebih ke konsep yang kami buat. Ini bukan masalah old comer atau new comer, tapi AMI Awards itu tempatnya musisi muda dan tua berkumpul,” jelas Dini Putri di konferensi pers AMI Awards 2018 di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/8/2018).

Selain Element dan Base Jam, boyband lawas Coboy juga akan menyajikan penampilan spesial di AMI Awards 2018. Salah satu personel Coboy Gilbert Patiruhu mengatakan, ini adalah kali kedua Coboy mendapat kesempatan tampil di ajang sebesar AMI Awards 2018.

Baca juga:  MNC Sekuritas Berikan Apresiasi kepada Investor Milenial

“Kami berempat kaget waktu dihubungi untuk event luar biasa ini. Ternyata masih ada yang ingat kita. Secara kami terakhir keluarin album tahun 1998,” tutur Gilbert.

Selain Coboy, musisi populer lainnya di antaranya Isyana Sarasvati, Afgan, Marion Jola, Andien, Shaggy Dog, Rossa, Syahrini, Kunto Aji, dan Fildan dipastikan bakal menyemarakkan AMI Awards 2018.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1