Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

Alya Perkenalkan Formula ACC di Head-to-Head Challenge Miss World 2018

Foto: Ekslusif Miss Indonesia

JAKARTA – Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mulai memperkenalkan formula yang diusungnya yaitu Active Creative Contributive atau ACC dalam ajang Miss World 2018. Seperti diketahui, dara lulusan Universitas Parahyangan Bandung itu tengah berjuang dalam masa karantina Miss World 2018. Acara ini diselenggarakan di Sanya, China, sejak awal November.

Alya menjelaskan bahwa selama beberapa tahun belakangan ini, ia telah menggunakan ACC sebagai tiga kata kunci dalam moto hidupnya. “Saya hadir disini dengan satu formula yaitu ACC adalah Active, Creative, Contributive. Selama beberapa tahun terakhir, tiga kata itu adalah tiga hal yang Saya gunakan sebagai panduan Saya sendiri,” jelasnya, seperti dikutip dari situs resmi Miss World Head to Head Challenge.

Bagi Alya, tiga kata itu adalah sebuah cara untuk mengevaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. “Aktif adalah menjadi pribadi yang berperan aktif ikut memberikan solusi atau perubahan terhadap berbagai issue global yang saat ini tengah dihadapi khususnya dari aspek penelitian lingkungan hidup. Seperti, bagaimana tentang perubahan iklim, polusi udara, atau terlibat dalam berbagai aktifitas sosial diantaranya dengan menjadi sukarelawan bagi korban bencana di Palu,” imbuh Alya.

Video: Ekslusif Miss Indonesia

Di sana, Alya dan para perwakilan Miss dari negara-negara lain berkompetisi untuk meraih posisi di final Miss World 2018 pada Desember mendatang. Sebelum malam final Miss World digelar, ada sejumlah hal yang dilakukan para kontestan di karantina. Salah satunya, memenangkan fast track yang akan menentukan penilaian di malam final Miss World nanti. Head-to-Head Challenge adalah salah satunya.

Baca juga:  Idol di Kota Kembang, Catat Tanggalnya!

Seluruh kontestan akan menyampaikan gagasan dan ide dari apa yang dipertanyakan oleh host Miss World, Frankie Cena. “Kreatif, Saya pikir berada di sini, di Miss World juga merupakan bentuk lain dari diplomasi yang membuat Saya dapat mempelajari serta mengenal kebudayaan dunia. Sehingga Saya juga dapat mempromosikan budaya kita (Indonesia) dan membantu memperkuat persahabatan antara kami dan perwakilan negara lainnya,” kata dia.

Sebab pada akhirnya, kata Alya, hal paling berharga yang dimiliki adalah kesediaan untuk terlibat dan membawa perubahan positif dan menjadi jembatan antara pemahaman, menjadi simbol kemajuan bagi orang muda di mana-mana.