Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Alya Nurshabrina, Inspirasi Kartini Muda Indonesia

Foto: MNC Media

Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina baru saja menerima penghargaan dari MNC Channels sebagai salah satu dari tujuh perempuan “Kartini Masa Kini 2019”. Alya dinilai sebagai sosok Kartini muda yang menginspirasi.

Perempuan kelahiran 21 Januari 1996 ini dikenal berprestasi dan mengagumkan dalam berbagai bidang, yang mewakili kecantikannya luar dalam. Sebelum mengikuti ajang Miss Indonesia, Alya adalah juara pertama Wajah Femina 2014.

Tak hanya cantik, Alya merupakan sosok cerdas. Di bidang akademis, Alya pernah dinobatkan sebagai salah satu mahasiswi terbaik di kampusnya pada 2015 dan 2016. Alya juga pernah dinobatkan sebagai delegasi terbaik di ajang Jakarta Model United Nations (MUN) 2014, serta pernah memenangkan Social Venture Challenge, Harvard National MUN di Harvard University, Amerika Serikat. Selain itu, Alya gemar menulis. Sederet kompetisi menulis pernah ia menangkan. Sampai detik ini pun, Alya masih tergabung dalam komunitas Lemari Buku-Buku.

Mojang Bandung ini juga berjiwa sosial tinggi. Ia pernah menjadi bagian dari kampanye Autism Awareness di Indonesia. Sebagai Miss Indonesia, Alya juga membuat proyek sosial di Cimenyan, Bandung, Jawa Barat dengan membangun MCK Komunal, dan mengembangkan potensi wisata daerah tersebut.

Alya pun mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi Miss World 2018 di China. Alya berhasil menjadi Runner Up Pertama kategori ‘Beauty with Purpose’, Top 10 Multimedia, Top 18 Talent Show, dan Top 30 Finalist.

Jajaran prestasi Alya membuatnya sangat pantas menyandang gelar Kartini Masa Kini. Selamat dan teruslah menginspirasi, Alya!

Baca juga:  Miss Indonesia Alya Nurshabrina: Meniti Karier Butuh Proses
Tags: