Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Alumni Indonesian Idol Semangat Garap Video Klip Bersatulah Indonesia

JAKARTA – Alumni Indonesian Idol yaitu Citra Scholastika, Nowela, Abdul, Glenn Idol, Joan, Marion, Jodie, Ayu, Sharon Idol Junior dan Rian Idol Junior berkolaborasi bersama menggarap video klip berjudul Bersatulah Indonesia. Lagu ini adalah ciptaan Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo.

Sebagai informasi, video klip Bersatulah Indonesia merupakan remake ulang. Awalnya lagu ini dirilis pada pertengahan tahun 2000 dengan talent dari Star Media Nusantara (SMN). Lalu, selang delapan tahun kemudian lagu ini dihadirkan kembali atau di-recycle dengan warna dan konsep yang lebih fresh serta talent yang baru, menjadikan lagu ini lebih populer.

“Ada Nowela, ada teman finalis Indonesian Idol 9. Senang banget bisa menjadi bagian dari remake lagu ini,” kata Citra Scholastika di sela-sela pengambilan gambar di Studio 7 Grande, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Citra menjelaskan, video klip yang dibuat kali ini mengusung konsep etnik. Hal itu terlihat dari penampilan para penyanyi yang terlibat, mereka mengenakan busana yang kental dengan unsur Indonesia yang didesain oleh desainer ternama Tanah Air.

“Kalau dilihat dari konsepnya, aku suka banget karena mengangkat konsep etnik dengan terlibat banyak desainer Indonesia. Ini full paket enggak cuma memperhatikan lagu, tapi juga penampilannya. Indonesia banget, kami pakai pakaian dari koleksi desainer Indonesia,” jelas Citra.

Diungkapkannya kemudian, di video klip ini ia mengenakan koleksi dari Mayenda. Kain ulos atau tenun yang dipakainya merupakan ciri khas kebudayaan Indonesia.

Baca juga:  Usia 7 Tahun, Sindonews.com Siap Jadi Portal Nomer 1 Nasional

“Aku pakai koleksi dari Mayenda. Ada unsur etniknya, ada kebudayaan Indonesia-nya. Ada beberapa kain ulos atau tenun aku bilangnya ini. Ini menggambarkan bukan dari mana-mana tapi ini dari Indonesia,” tambah dia.

Lagu Bersatulah Indonesia menceritakan tentang Indonesia yang memiliki banyak keberagaman namun tetap bersatu. Lagu ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu meski agama, suku, golongan, latar belakangnya berbeda-beda.

“Lagu ini bikin kita ayo bersatu, keberagaman nggak bikin kita terpecah belah. Lagunya bagus banget, punya lirik, makna yang besar, apalagi membicarakan persatuan perdamaian. Bagaimana kita menjaga perdamaian biar bisa dinikmati turun temurun generasi ke depan. Senang banget bisa terlibat dalam lagu-lagu ibu Liliana,” tandasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1