Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Aktif Beritakan Mitigasi Bencana, 5 Media MNC Group Raih Penghargaan BNPB

Foto: MNC Media

JAKARTA – Dinilai aktif dan objektif dalam memberitakan kebencanaan di Indonesia selama tahun 2019, lima perusahaan media di bawah naungan MNC Group mendapatkan piagam penghargaan bersertifikat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kelima media tersebut adalah Okezone.com, SINDONews.com, Radio MNC Trijaya FM, serta dua televisi yakni MNCTV dan iNews.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Dalam sambutannya Doni mengatakan kehadiran jurnalis di lapangan membuat dirinya bisa mendapatkan informasi secara cepat, aktual dan faktual.

“Saya juga harus mengakui banyak persoalan yang terjadi di daerah dan di lapangan, justru saya tahunya bukan dari internal BNPB, tetapi dari kawan-kawan jurnalis. Sehingga hal-hal yang mengenai kebencanaan tidak perlu ragu-ragu lagi untuk menyampaikan kepada publik,” kata Kepala BNPB, Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (5/2/2020).

Menurut dia, insan media memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan alam di Indonesia. Ia meminta seluruh media di Tanah Air dapat berkoordinasi dengan BNPB untuk melakukan mitigasi bencana.

“Supaya kita semakin sadar dan terbuka, kalau kita membiarkan kerusakan akibat alih fungsi lahan, ilegal loging, maka masa depan bangsa kita akan terganggu. Jadi ini semuanya keterkaitan hubungan antara satu dan lainnya. Saya atas nama BNPB terima kasih kepada teman-teman media yang selalu menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan kebencanaan,” ujarnya.

Baca juga:  Okezone Goes to Campus: Jangan Gunakan Sosmed untuk Kepalsuan

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Okezone.com Fetra Hariandja sebagai salah satu portal media online penerima penghargaan, ikut mengapresiasi pemberian piagam dari BNPB tersebut. Sebab, sudah sewajarnya hubungan baik antara BNPB rekan jurnalis itu berjalan terus agar bisa menyampaikan berita baik ke masyarakat.

“Kami apresiasi penghargaan yang diberikan BPNB pada hari ini,” kata Fetra.

Selanjutnya Fetra menyatakan penghargaan ini tak membuat pihaknya jumawa lantas menurunkan kualitas pemberitaan ihwal kebencanaan di tahun 2020.

“Kami akan terus tingkatkan kualitas berita, karena masyarakat membutuhkan informasi yang tepercaya dari media,” pungkasnya.