Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ainun Tersingkir dari Indonesian Idol, Ini Pesan Maia Estianty

Foto: MNC Media

JAKARTA – Panggung Indonesia Idol X l, Senin (20/1/2020) yang disiarkan oleh RCTI berlangsung sangat meriah. Semua kontestan menampilkan perfoma terbaik mereka.

Namun, seperti babak sebelumnya, satu peserta harus pulang dikarenakan hasil vote yang kurang menggembirakan. Pada episode tadi malam, giliran Ainun Irsani yang tersingkir pada babak 7 besar.

“Terima kasih atas dukungannya. Ini bukan akhir bagi saya. Saya akan tetap berkarya, ewako!” ujar gadis asal Palopo, Sulsel ini tetap bersemangat di komplek Studio RCTI+, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Di akhir acara tadi malam, host Daniel Mananta, mengumumkan peserta yang aman dan masuk ke zona paling bawah. Lyodra Ginting, Mahalini Raharja, Tiara Anugrah dan Muhammad Raja Gianucca Putra (Nuca) menjadi peserta yang lebih dulu lolos.

Sedangkan Ziva Magnolya berada di posisi tidak aman pertama. Selanjutnya disusul oleh Ainun Irsani diumumkan ke posisi tidak aman kedua.

Video: MNC Media

Posisi tidak aman ketiga ditenggeri oleh Mirabeth Sonia yang kemudian diumumkan lolos. Sehingga tersisa Ziva atau Ainun yang akan pulang.

Juri Maia Estianty mengatakan Ainun ibarat mesin yang panas saat tampil. Namun, ia menilai Ainun hanya mengalami malam yang kurang beruntung karena mendapat vote paling rendah.

“Iya bisa dibilang begitu. Ya keberuntungan orang beda-beda,” ujar Maia.

Bahkan bagi Maia, penampilan Ainun yang kurang memuaskan di babak Top 7 tidak lantas bisa dijadikan tolak ukur. Sebab jika menilik secara keseluruhan, Maia menilai Ainun punya kemampuan serta teknik bernyanyi yang baik.

Baca juga:  Nyanyikan Lagu Ariana Grande, Jacqueline Tampil Memikat di Rising Star Indonesia 2019

“Ainun punya kemampuan di atas rata-rata,” tuturnya.

Namun sekali lagi Maia Estianty mengingatkan bahwa di setiap kompetisi harus ada kontestan yang tersisih hingga satu orang muncul sebagai juara. Meski Ainun harus pulang lebih awal, Maia meyakini yang bersangkutan bisa menuai kesuksesan lewat modal berharga yang dia miliki.

Apalagi, sambung dia, jika jatuh di tangan produser yang tepat, tak menutup kemungkinan apabila Ainun bakal mengulang keberhasilan seperti Jennifer Hudson hingga Tori Kelly. Di mana nama-nama tersebut gagal menjuarai American Idol namun sukses bertahan di industri musik karena kualitas mereka.

“Pilih lagu dan produser yang bagus, label rekaman yang bagus, Insya Allah akan jadi penyanyi besar,” pungkas Maia.

Lalu bagaimana persaingan para kontestan Indonesian Idol X yang semakin ketat? Saksikan Spektakuler Show 10 Top 6 Indonesian Idol X setiap Senin pukul 21.00 WIB di RCTI. Anda juga dapat menyaksikan keseruan Indonesian Idol yang tidak sempat Anda tonton melalui RCTI+.