Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Aida, Bocah yang 2 kali Berangkatkan Haji Keluarganya

Foto: MNC Media

MNCUPDATE.COM – Generasi Qurani yang berlimpah prestasi, itulah kata yang tepat disematkan pada Zahra Fuaida Hakim. Gadis kecil yang akrab disapa Aida ini merupakan Juara Hafiz Indonesia 2018 RCTI. Perestasinya terus berlanjut hingga membawa keberkahan untuk orang-orang tersayang, terutama keluarganya.

Bagi keluarga yang tinggal di sebuah rumah kontrakan, Aida cukup sederhana. Bahkan, Ia beserta ayah ibu dan kedua saudaranya sehari-hari tidur di ruang tamu, karena kasur tidak bisa masuk kamar. Maka ruang tamu yang mereka tempati dijadikan sebagai ruang utama, dan ukurannya tidak lebih dari 4×5 meter persegi. Mungkin pergi Haji ke Tanah Suci masih merupakan sebuah mimpi bagi mereka.

Namun banyak jalan menuju Mekkah, berkat kemampuannya menghafal 20 juz Alquran, gadis berumur 10 tahun itu naik haji bersama kedua orang tuanya tanpa proses panjang dan biaya. Untuk menjadi juara satu, Aida berhasil menyingkirkan ratusan peserta pada babak seleksi. Kemudian pada babak audisi berhasil mengalahkan 59 peserta lain dari seluruh Indonesia.

Aida mendapat Rp 100 juta dan kesempatan umrah untuk sekeluarga. Ia berserta keluarganya juga berangkat naik haji ke Tanah Suci, yang merupakan hadiah dari Dewan Masjid Indonesia (DMI). Tak hanya itu, bahkan kurang dari setahun, anak sulung yang baru berusia 10 tahun ini sudah dua kali berangkat ke tanah suci bersama keluarganya.

Baca juga:  Majalah Highend Berikan Penghargaan kepada 15 Perempuan Berprestasi di Ajang "15 of Indonesia's Beautiful Women"

Kesuksesan Aida menjadi penghafal Al-Qur’an tentu bakat dan potensi yang dimilikinya serta tak lepas dari dukungan orang tua dan lingkungan tempatnya tinggal. Peran Luqman Hakim ayahnya Aida sebagai kepala madrasah rumah tangga nya didukung sepenuhnya oleh Istrinya sebagai guru madrasah rumah tangga yang saling bahu membahu.

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1