Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Adam Bahagia Dapat Alat Bantu Dengar dari MNC Peduli

SERANG – MNC Peduli bekerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih, Miss Indonesia Organization, dan Miss World Organization memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di Banten, pada Senin (19/02/2018). Bantuan tersebut salah satunya berupa alat bantu dengar (ABD).

Dari banyaknya penerima bantuan, Adam salah satu penerima ABD mencuri perhatian banyak orang. Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley memasangkan alat bantu dengar tersebut kepada bocah 13 tahun itu. Tak berapa lama, Pemilik nama asli Muhammad Adam Najil Hakim ini pun tersenyum lebar. Tampak jelas kebahagiaan tergurat di wajahnya. Kepada wali kelasnya, Yuliasri, dia mengaku sudah bisa mendengar kembali.

“Saya dapat mendengar. Ada bunyi dan getaran di telinga saya. Terimakasih Adam bahagia sekali,” kata Adam kepada Yuli melalui bahasa isyarat.

Yuli menjelaskan, saat lahir, Adam merupakan anak yang normal sama seperti anak lainnya. Namun, pada suatu saat, dia menderita penyakit panas hingga harus kehilangan pendengarannya. Meski memiliki kekurangan, diakui Yuli, Adam merupakan anak yang pintar dibandingkan teman-temannya dengan kondisi yang sama. Bahkan, dia mengaku memiliki cita-cita sebagai seorang polisi.

“Dia (Adam) ini termasuk yang mudah menerima materi. IQ anak seperti Adam sebenernya sama seperti anak lainnya. Mereka juga dapat pelajaran yang sama seperti anak normal lainnya cuma disesuaikan dengan keadaan mereka. Adam itu paling suka keterampilan, otomotif, olahraga,” jelas Yuli.

Baca juga:  MNC Peduli – Lotte Mart Beri Bantuan Total Rp1 Miliar ke Korban Gempa Lombok

Terkait pemberian bantuan, Yuli berharap Adam beserta siswa berkebutuhan khusus lainnya bisa membantu belajar mengajar sehingga mewujudkan cita-cita mereka.

“Bagi guru setelah mereka mendapatkan alat dengar mudah-mudahan bisa memberikan materi dengan baik dan maksimal,” tukas Yuli.

Sumber: Sindonews.com

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1