Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Achintya Nilsen Siap Serahkan Mahkota pada Miss Indonesia 2018

JAKARTA – Ajang kecantikan Miss Indonesia 2018 akan kembali digelar. Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen yang tahun lalu berangkat ke Sanya, China, harus menurunkan tahtanya kepada Miss Indonesia selanjutnya. Sudah setahun, blue crown itu bertengger di kepala gadis perwakilan Nusa Tenggara Barat yang akrab disapa Tya.

“Tak terasa sebentar lagi akan ada pemilihan 2018. Saya akan menyerahkan mahkota ini kepada wanita beruntung berikutnya yang akan mewakili negara kita di Miss World 2018,” tulis Tya di akun Instagramnya.

Dia pun mengenang masa-masa awal ketika ia mengikuti Miss Indonesia 2017. Dia mengaku, rasanya seperti baru kemarin dirinya mengikuti rangkaian kegiatan karantina di Miss Indonesia. “Saya masih ingat, ketika itu tidak percaya sudah melangkah di hari pertama karantina. Saya tidak percaya berada di ajang besar seperti Miss Indonesia bersama 33 finalis lainnya,” ungkapnya kepada Okezone.com.

Tya merasa menjadi Miss Indonesia telah memberikan banyak manfaat dan dampak positif pada dirinya, terutama dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial seperti melihat anak-anak kurang mampu dan wanita yang belum mandiri. Menurut dia, kini dirinya telah menjadi pribadi yang percaya diri dan punya banyak koneksi, juga membuatnya menjadi tidak sombong dan lebih banyak bersyukur atas apa yang telah ia dapat. Wawasan yang diperolehnya pun juga semakin kaya.

“Saya benar-benar keluar dari zona nyaman, berani tampil, dan luwes menghadapi banyak orang. Saya harap para finalis Miss Indonesia 2018 bisa menikmati dan mensyukuri apa yang meraka dapat,” kata Tya.

Baca juga:  Perempuan Indonesia di Industri Kreatif dan Animasi

Dia berpesan kepada calon finalis yang akan datang agar dengan senang hati menjalani kegiatan di Miss Indonesia karena manfaatnya sangat luar biasa.

“Rasa capek pasti ada tapi kita harus bisa menahannya. Jadilah diri sendiri, tampilkan yang terbaik dan tidak perlu tampil fake atau menjadi diri orang lain. Miliki hati yang tulus bahwa niat menjadi Miss Indonesia adalah membawa perubahan yang baik untuk wanita Indonesia,” tukas Tya.

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1