Ketik pencarian Anda

MNC Media

Abdul Idol Selalu Teringat Kritik Pedas dari Maia Estianty

JAKARTA, MNCupdate.com – Indonesian Idol 2018 baru saja berakhir dengan menobatkan Maria Simorangkir sebagai juara dan Ahmad Abdul di posisi runner-up.

Abdul mengakui bahwa banyak hal berkesan yang ia alami dan dapatkan selama mengikuti ajang pencarian bakat musim kesembilan ini. Dan salah satu hal yang ia mungkin tidak bisa lupa adalah kritik atau komentarnya paling pedas adalah Maia Estianty.

Kritik pedas tetapi membangun ini pun mengenai Abdul di beberapa babak Indonesian Idol. Salah satu komentarnya yang lekat di hati kontestan dari Denpasar itu adalah kepiawaian Abdul dalam bernyanyi berbahasa Indonesia.

“Personally, dari lubuk hati yang paling dalam, terima kasih Maia Estianty. Beliau adalah sosok yang sangat mengagumkan untuk saya. Di samping nama besar dan karyanya yang mengagumkan, kita semua tahu kalau bunda Maia adalah sosok yang paling sulit untuk ditaklukkan selama ajang Indonesian Idol, terlebih untuk saya pribadi,” kata Abdul, seperti dikutip dari keterangan foto bersama Maia di akun Instagram pribadinya, Kamis (26/4/2018).

Abdul ternyata masih ingat betul komentar Maia yang menilai kemampuannya dalam bernyanyi bahasa Inggris. Tetapi untuk bernyanyi dalam bahasa Indonesia, menurut Maia sangat kurang atau tidak “wow” ketika bernyanyi dalam bahasa Inggris.

“Beliau adalah alasan saya belajar untuk menantang diri saya keluar dari zona nyaman untuk membuktikan saya bisa. Meskipun netizen sering bilang bunda kontra dengan saya, atau terkadang memberi komentar yang pedas atau tidak layak, percaya lah beliau memberi motivasi untuk sebuah perubahan di masa depan,” ujarnya.

Baca juga:  Tonton Serunya "Terminator: Dark Fate" dengan Tiket Gratis MNC Vision

Pria kelahiran Kupang ini mengaku tidak menaruh dendam pada salah satu juri Indonesian Idol yang terkenal sulit “ditaklukkan”” tersebut.

“Saya tidak menaruh dendam dan percaya bunda melakukan yang terbaik selama menjadi juri di ajang ini. Terima kasih bunda Maia sudah memberi pengalaman tidak terlupakan ini, tons of love,” ucap Abdul.

(ff)

Tags: