Ketik pencarian Anda

MNC Media

Abdul dan Maria Dinilai Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol

JAKARTA- Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul menjadi dua Grand Finalist Indonesian Idol 2018. Mereka akan bersaing ketat meraih gelar sebagai The Next Indonesian Idol 2018 di malam puncak nanti.

Keduanya resmi menjadi Grand Finalist Indonesian Idol di ujung acara Road to Grand Final Indonesian Idol, Selasa (10/4/2018) dini hari. Sementara itu kontestan asal Kaimana, Papua Barat, Joanita Chatarine harus pulang meninggalkan panggung Indonesian Idol.

Tentunya banyak faktor mengapa Abdul dan Maria yang menjadi Grand Finalist Indonesian Idol tahun ini, selain karena hasil voting pemirsa yang meloloskan mereka berdua. Alasan-alasan Abdul dan Maria layak berada di Grand Final Indonesian Idol itu pun dibeberkan para juri.

“Kalau saya melihat perjalanannya mereka dari mulai audisi, memang dua ini yang paling stabil suaranya, jarang drop, secara vokal dan performa stabil. Saya sendiri senang dan bangga mereka yang menjadi Grand Finalist,” kata Ari Lasso saat konferensi pers Grand Final Indonesian Idol di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Suara dan performa yang stabil itulah yang membuat juri percaya diri keduanya bisa tampil spektakuler di malam Grand Final. Maria dan Abdul juga dinilai memiliki karakter vokal yang sangat berbeda.

“Mereka berdua beda karakter. Maria ini karakter power vokalnya luar biasa, Abdul pun punya karakter yang kuat. Semua pemirsa hampir fifty-fifty, mereka sama-sama layak. Nanti di final, faktor kesiapan yang membuat mereka bisa menang,” kata Judika, juri yang sempat menyicipi kompetisi Indonesian Idol season 2.

Baca juga:  Didapuk Jadi Duta Lingkungan, Abdul Idol Ajak Milenial Tanam Pohon di Candi Gedongsongo

Hal serupa juga dikatakan juri perempuan, Bunga Citra Lestari. Sementara itu, Armand Maulana mengatakan, ada sisi lain yang membuat mereka layak ada di Grand Final Indonesian Idol.

“Dua orang ini, dua orang pelajar yang gampang menyerap apa yang ada di Idol. Pelajaran-pelajaran di masa karantina. Dan mereka berdua inilah yang paling cepat adaptasinya,” kata vokalis Gigi tersebut.

Grand Final Indonesian Idol akan disiarkan langsung dari Ecovention Ancol Jakarta, Senin 23 April 2018, pukul 21.00 WIB. Namun pada 16 April, single pertama bertajuk Yang Terbaik akan dirilis.

“Pada 16 April nanti, kita akan mendengar untuk pertama kalinya lagu kemenangan yang akan menjadi single mereka,” beber GM Production RCTI Fabian Dharmawan.

Sementara itu pada 23 April merupakan Final Result, di mana kita akan mengetahui idola baru dari Indonesian Idol season 9. Nantinya, juara satu The Next Indonesian Idol akan mendapatkan kesempatan rekaman bersama Universal Studio dan mendapatkan hadiah berupa mobil dan uang ratusan juta rupiah.

(Sumber: iNews)

Tags: