Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

66 Peserta Lolos ke Final Audisi KDI di Semarang

SEMARANG – Sebanyak 66 peserta lolos ke juri final di audisi hari pertama Ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Sabtu 12 Mei 2018.

Bertempat di di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (Unnes), sebanyak 500 peserta mengikuti audisi di Kota Semarang. Mereka rela mengantre dari pagi untuk menggapai mimpi mereka menjadi bintang.

Seluruh peserta harus mengikuti tiga tahapan, yakni pra-audisi, audisi, dan juri final. Dari peserta yang mengikuti audisi hari pertama, 66 peserta lolos ke juri final.

Salah satunya, Yakobus Beke Lalo. Peserta asal Sumba Timur yang tengah menimba ilmu di salah satu Universitas di Yogyakarta ini, sudah tiba di tempat audisi pukul 07.00 WIB. Dirinya mengaku mengikuti audisi untuk membuktikan bahwa orang Sumba bisa bernyanyi.

“Saya sering ikut kontes menyanyi di daerah. Namun kalau untuk ikut kontes nasional, baru kali ini. Saya pernah juara tiga lomba nyanyi dangdut di kampus,” tutur pria 24 tahun ini.

Peserta lainnya, Miftah Rahman mengaku bersyukur dapat lolos ke tahap penjurian artis. Selain itu, pria asal Solo ini bersemangat mengikuti audisi karena dapat bertemu dengan banyak orang baru.

Sebagai stasiun TV penyelenggara, kini MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai Rumahnya Musik Dangdut dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut.

Baca juga:  Jakarta Dalam Hologram, Akhir Bulan Ini di Monas Week

Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

Setelah Makassar, Medan dan Semarang, proses audisi KDI 2018 akan dilaksanakan di lima kota lainnya yaitu Surabaya, Palembang (30 Juni-1 Juli 2018), Banjarmasin, Bandung (7-8 Juli 2018) dan Jakarta (14-15 Juli 2018).

Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana di MNCTV, Juli 2018 mendatang.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1