Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

6 Trik Hilangkan Flek Hitam Wajah

Foto: Istimewa

Ladies, flek hitam pada wajah terkadang mengganggu penampilan. Terlebih jika flek tersebut tidak bisa tertutup sempurna, meski menggunakan foundation. Beraktivitas di luar pun jadi kurang pede.

Flek hitam dapat disebabkan berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, bekas jerawat yang melebar, hingga gejala penuaan. Namun, Anda tak perlu khawatir karena banyak cara menghilangkan flek hitam, secara alami dan murah meriah. Ikuti yuk 6 trik berikut!

1. Air Lemon
Vitamin C dan citric acid yang terkandung dalam perasan jeruk lemon, ternyata bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya pun gampang banget! Tuangkan air lemon ke dalam mangkuk, lalu campurkan dengan air bersih secukupnya. Usapkan campuran ini ke seluruh wajah, menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih.

2. Kentang
Nutrisi dari kentang dapat menghilangkan sel kulit mati. Cukup iris tipis kentang menggunakan pisau. Setelah itu basahi sedikit irisan kentang dengan air. Tempel irisan tersebut di area flek hitam, lalu diamkan selama 10 menit. Cobalah rutin menggunakan cara ini setiap hari.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal bermanfaat untuk kecantikan, termasuk menghilangkan flek hitam dan warna kulit yang belang. Caranya cukup mudah. Kupas semua bagian kulit lidah buaya. Ambil gel dari daging lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca juga:  Info Liga Inggris: Wanita Ini Ajak Nikah Bintang Liverpool dengan Cara Unik

4. Jus Nanas
Jus nanas mengandung vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam. Lumatkan nanas menggunakan blender dan ambil jusnya. Lalu, usapkan jus ini pada area flek hitam. Tunggu hingga kering, bilas dengan air bersih.

5. Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin yang baik untuk menangkal radikal bebas. Campurkan kunyit, air lemon, dan susu. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan rutin, dan flek hitam pun bakal tersamarkan alami.

6. Peterseli

Peterseli atau sering disebut parsley, adalah sayuran yang tinggi vitamin A dan C, yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Campurkan peterseli, air lemon dan madu. Oleskan campuran ini di wajah secara merata. Tunggu selama 20 menit, bilas dengan air bersih.