Ketik pencarian Anda

MNC Media

6 Tahun Berturut-turut, MNC Sky Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan Terbaik

JAKARTA – Berkat konsistensi memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan setianya, perusahaan TV berbayar PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) kembali meraup penghargaan di ajang Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. Korporasi memenangi penghargaan untuk kategori televisi berbayar terbaik melalui produk Indovision.

Subscriber Management Director MNC Sky Vision, Fransisca Soeprapto mengungkapkan, penghargaan ini merupakan yang ke-6 kalinya secara berturut-turut diraih perseroan sejak 2012 silam. Hal ini merupakan bukti nyata MNC Sky Vision selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya.

“Dengan diraihnya ICSA 2017 ini tentu kami merasa bangga, ini bukti pelanggan kami tetap memilih Indovision sebagai tayangan televisi berbayarnya,” kata Fransisca saat menghadiri penghargaan ICSA 2017 di Jakarta (22/11/2017) seperti yang diberitakan Sindonews.com.

Menurutnya, diraihnya penghargaan dari survei kepuasan pelanggan tersebut memacu perseroan untuk memberikan tayangan yang lebih baik. Nantinya, MNC Sky Vision juga akan terus meningkatkan jumlah pangsa pasar pelanggannya di Tanah Air.

Fransisca menjelaskan, sepanjang tahun ini MNC Sky Vision telah meraih 12 penghargaan, baik itu dari segi kualitas, layanan, produk, maupun brand image. Untuk mempertahankannya, perseroan akan melakukan sejumlah strategi dalam menghadapi persaingan dengan menjaga kinerja, team work yang solid, tepat waktu, dan kepastian bagi para pelanggannya.

“Seluruh penghargaan ini adalah bukti MNC Sky selalu memberikan suatu kreativitas dalam menyajikan layanan yang terbaik. Di sisi lain, kami selalu memanjakan para pelanggan,” tambahnya.

Baca juga:  SINDOnews.com dan The Political Literacy Pacu Literasi Politik

Dia menambahkan, MNC Sky Vision merupakan pemimpin pangsa pasar (market leader) untuk televisi berbayar. Hingga saat ini, terdapat 2,5 juta pelanggan Indovision di seluruh Indonesia dengan jumlah pangsa pasar mencapai angka 60%.

“Untuk televisi berbayar, kita market leader di industri ini, karena produk-produk yang diberikan berkualitas, ada channel exclusive yang tidak dimiliki televisi berbayar lainnya,” papar Fransisca.

MNC Sky Vision juga memacu inovasi seperti menawarkan paket fasilitas internet dan tayangan televisi berbayar. “Ini adalah salah satu bukti kita terus memberikan inovasi-inovasi baru yang menjadi keunggulan dibandingkan televisi berbayar lainnya,” jelasnya.

Inovasi lain yang ditawarkan Indovision yaitu melalui layanan Moviebay. Fasilitas ini memungkinkan pelanggan bisa menyaksikan tayangan Indovision melalui telepon pintar (smartphone) maupun gawai, di mana pun dan kapan pun. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi Moviebay melalui perangkat Android maupun iOS. “Ini inovasi yang terus kami kembangkan, khususnya bagi generasi muda dengan mobilitas tinggi.

Sementara itu, penyelenggara ICSA 2017, Kemal E Gani mengatakan tahun ini terdapat 11 kategori ICSA dengan 108 brand yang mendapatkan penghargaan. “Terdapat empat parameter pengukurnya, yaitu quality satisfaction scorevalue satis faction scoreperceived best, dan expectation score,” kata Kemal.

ICSA 2017 merupakan hasil survei yang dilakukan di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, dengan jumlah sampel sebanyak 5.700, terdiri atas 4.500 responden random ditambah 1.200 responden booster.*

Tags: