Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini MNC Travel

5 Tips Jitu Travelling Romantis Bersama Pasangan

Foto: Pexels

JAKARTA – Liburan bersama pasangan tentunya menjadi dambaan bagi banyak orang. Selain berkesan romantis, hal tersebut akan menambah kedekatan Anda dan pasangan.

Berbagai destinasi wisata romantis bisa Anda temui di beberapa wilayah. Namun tunggu dulu, sebelum melakukan traveling bersama pasangan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Apalagi buat Anda yang baru pertama kali traveling bersama pasangan wajib mempersiapkan banyak hal sebelum berangkat.

Nah, dikutip dari iNews.id melalui Letter F The F Thing, Selasa (10/3/2020), berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin merencanakan liburan bersama pasangan:

1. Pilih tujuan, kesampingkan ego

Memilih tujuan akan menjadi hal terbaik dari perjalanan Anda. Daripada memilih tempat mana yang paling Anda sukai, lebih baik memilih yang cocok dengan selera sekaligus tempat liburan impian bagi Anda berdua.

2. Komunikasi

Hal terbaik bagi pasangan untuk merencanakan perjalanan bersama adalah mengesampingkan yang dominan dalam hubungan. Sebab, tentu akan ada begitu banyak perbedaan yang terjadi selama liburan karena Anda menghabiskan waktu bersama untuk katakanlah berhari-hari, dan Anda akan melihat satu sama lain dalam kondisi terbaik dan terburuk satu sama lain.

Dengan demikian, mengelola komunikasi adalah cara terbaik sebelum dan selama perjalanan Anda. Biarkan satu sama lain tahu apa yang membuat Anda merasa nyaman dan tidak nyaman. Begitu pula sebaliknya.

Baca juga:  Chairman Optimis MNC Land-Trump Dongkrak Pariwisata Indonesia

3. Menghitung anggaran

Anggaran adalah hal paling penting selain komunikasi. Jika Anda belum bisa transparan kepada pasangan tentang anggaran Anda, sebaiknya Anda memberi tahu pasangan tentang batas pengeluaran, karena ini akan menjadi liburan berdua.

Sehingga semestinya tidak ada yang ingin berbicara tentang uang. Jadi, bahkan sebelum Anda mulai, Anda berdua sebaiknya memperjelas tentang anggaran kepada pasangan.

4. Toleransi dan mengenal lebih dalam

Liburan berdua dengan pasangan akan membuat Anda melihat sisi baru satu sama lain, apakah itu yang terbaik atau terburuk. Karenanya Anda perlu belajar bagaimana bersikap toleran terhadap satu sama lain selama perjalanan.

Bersabarlah tentang kebiasaan baru mereka yang belum pernah Anda kenal sebelumnya, ambil langkah kecil untuk mengupas setiap kebiasaan yang belum Anda temukan sebelumnya.

5. Siap dengan perubahan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Anda akan melihat bahwa akan ada begitu banyak perubahan antara Anda dan pasangan selama perjalanan. Anda akan melihat banyak sisi baru satu sama lain dan Anda juga akan belajar banyak tentang pasangan.

Jadi sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dan mungkin mengejutkan Anda nanti. Anda perlu mempersiapkan diri lebih baik untuk perubahan, apa pun itu.