Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

5 Tempat Ngabuburit Anti Mainstream

Foto : MNC Media

JAKARTA – Daripada menghabiskan waktu seharian dengan tidur, lebih baik lakukan ngabuburit anti mainstream. Pastinya ngabuburit bakalan lebih seru kalau bareng teman dan datang ke tempat-tempat yang asyik, apalagi kalo dilanjutin sama buka bareng makin seru.

Ngabuburit bisa dilakukan dengan mencari kegiatan bermanfaat atau menyenangkan seperti jalan-jalan dengan teman, keluarga atau hanya di rumah menyiapkan menu berbuka. Tapi, ternyata ada tempat-tempat yang aneh loh untuk ngabuburit?

Ngak percaya? Simak aja sendiri di bawah ini:

1. Flyover

Selain banyak pedagang yang menggunakan gerobak atau sepeda yang berjualan di pinggiran, hal ini sering menjadi sumber penyebab macet. Ketika kamu dalam perjalanan dan melintasi flyover tentu kamu sering melihat muda-mudi tengah memarkirkan motornya dan mengobrol di atas flyover. Selain itu banyak para pedagang yang berjualan di pinggirnya. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan. Di kota besar seperti Jakarta sendiri misalnya, kegiatan ngabuburit di flyover masih menjadi sesuatu yang sangat diminati, terkadang hingga malam hari.

2. Rel Kereta

Kebayang gak gimana rasanya ngabuburit di rel yang biasa dilalui kereta api? Nah, ternyata ngabuburit di rel kereta udah berlangsung selama bertahun-tahun lohh. Menikmati suasana dan hembusan angin sore serta melihat kereta api yang hilir mudik menjadi sesuatu yang bikin ketagihan. Alhasil selama bulan Ramadan rel kereta api dipenuhi oleh masyarakat yang ingin ngabuburit.

Baca juga:  Ini Cara Sehat Ala Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Nah, di rel kereta juga terdapat orang yang juga berjualan takjil, tak heran banyak yang datang ke lokasi rel kereta ini untuk membeli ta’jil sembari berkumpul bersama teman dan kelurga. Walau sederhana, hal ini menjadi keunikan ngabuburit di daerah tertentu.

3. Jembatan Tol

Pasti kamu akan melihat kumpulan orang-orang sepanjang jembatan yang sedang melihat ke arah jalan tol. Mereka sambil menikmati pemandangan kendaraan yang lalu lalang dan matahari terbenam dari atas jembatan. Hal ini sebenarnya bisa berbahaya karena gak sedikit kendaraan yang melintasi jembatan tol. Selain ngabuburit adapula para pedagang yang berdatangan karena kumpulan orang-orang ini. Hal ini lantas membuat jembatan semakin ramai dan bisa mengganggu lalu lintas setempat.

4. Pinggir Bandara

Selain banyak juga orang tua yang membawa anak-anaknya dan menjadikan pesawat sebagai objek hiburan bagi mereka. Kemudian, terdapat masyarakat yang hobi dengan fotografi biasanya memenuhi kawasan pinggir bandara, untuk mengambil gambar mulai dari pesawat yang lepas landas sampai matahari terbenam.

Selain itu, banyak juga orang tua yang membawa anak-anaknya dan menjadikan pesawat sebagai objek hiburan serta pembelajaran bagi mereka. Hal ini menjadi alasan para orang tua terus membawa anak-anaknya. Memang, selama tak menerobos masuk ke area bandara maka hal ini diperbolehkan.

5. Warnet

Anak zaman sekarang memang paling sering menghabiskan waktunya dengan bermain game. Tak jarang yang mengisi waktu ngabuburit di warnet. Bukannya berkumpul dengan keluarga, ada juga yang lebih memilih untuk bermain sendiri ataupun bersama teman di warnet. Tapi, untuk ngabuburit di warnet pastinya tidak akan berbuka di rumah, mereka hanya menikmati menu buka puasa seperti Indomie pada tempat bermain game tersebut.

Baca juga:  Deteksi Kesehatan Jantung Anda dengan Berjalan Kaki

Bonus

Bantaran Sungai

Kanal Banjir Timur (KBT) salah satu tempat ngabuburit di Jakarta yang relatif baru. Panorama yang ditawarkan memang cukup menarik. Kemudahan untuk mendapatkan takjil juga menjadi alasan kenapa banyak orang memutuskan berhenti dan menghabiskan waktunya di sini. Akan tetapi, karena lokasinya cukup ramai, warga diminta untuk tetap waspada dengan lalu lintas yang ada di sekitar sini.

Nah, itulah sejumlah tempat ngabuburit anti mainstream di Jakarta. Ada yang pernah ngabuburit di sana?