Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

5 Negara Yang Sulit Dikunjungi Turis

Mayoritas negara di dunia ingin negerinya dikenal. Oleh karena itu, tidak jarang jika para pemerintahnya pun melakukan aksi promotif agar bisa lebih menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Disisi lain, ada juga negara yang malah menutup diri sehingga sulit dikunjungi wisatawan. Sebabnya pun bermacam-macam, seperti visa yang harganya terlalu mahal atau akses yang susah dijangkau.

Berikut daftar 5 negara yang sulit disambangi turis.

1. Korea Utara
Sebagai negara komunis, bukan rahasia lagi jika Korea Utara merupakan negara yang tertutup bahkan untuk turis. Di sana, Anda tidak bisa sembarangan travelling dan memotret. Memotret seperti merupakan halangan terbesar di Korut.

Penulis cerpen dan buku Seno Gumira Ajidarma mengaku, saat dirinya melakukan perjalanan ke Korut, dia dilarang memotret oleh aparat setempat dan bahkan sempat dikasari.

2. Bhutan
Jika mau menikmati keindahan Bhutan yang eksotis, Anda harus memiliki visa turis dan melakukan perjalanan yang hanya bisa diurus oleh operator tur di Bhutan. Ditambah, Bhutan merupakan salah satu destinasi wisata yang terbilang mahal.

3. Kiribati
Pulau Kiribati adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik. Selain masih terdengar asing, perjuangan untuk ke Kiribati juga cukup panjang. Anda harus memulai perjalanan dari Fiji, Honolulu, Brisbane, Manila atau Taipei dan melewati sejumlah pulau dengan pesawat.

Seperti dilansir Sindonews.com, hanya beberapa wisatawan saja yang bisa berbagi cerita tentang petualangan mereka di Kiribati. Pasalnya, Kiribati merupakan negara yang terisolasi karena hanya memiliki delapan konsulat yang tersebar di dunia.

Baca juga:  Air Kali Bekasi Meluap, Puluhan Pemukiman Warga Terendam Banjir hingga 1,5 Meter

Apalagi, kurangnya konsulat membuat turis di beberapa negara susah untuk mendapatkan visa.
bagi negara-negara lain untuk memperoleh visa untuk memasuki negara itu.

4. Nauru
Nauru adalah republik terkecil di dunia. Jika penasaran ingin ke sana, Anda wajib membayar $100 untuk visa kunjungan. Belum lagi, penerbangan menuju Nauru hanya dibuka tiap seminggu sekali.

5. Rusia
Berkunjung ke Kremlin memang tidak sesulit negara-negara yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, alur birokrasi yang harus ditempuh justru mempersulit para turis. Pembuatan visa saja bisa memakan waktu berminggu-minggu dan merogoh kocek yang lumayan dalam.

Terlebih, negara tersebut juga memberikan beberapa fasilitas yang mahal. Semua destinasinya pun juga memiliki harga yang tinggi.

Sumber: Akun Instagram @MNCTravel dan Sindonews.com

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1