Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

5 Manfaat Minum Air dan Madu Setiap Pagi

Jika selama ini Anda sudah terbiasa minum air putih hangat setiap bangun tidur, maka cobalah untuk menambahkan satu-dua sendok madu murni dalam minuman Anda.

Segera meneguk segelas air putih hangat bermanfaat untuk hidrasi atau menggantikan cairan tubuh yang menyusut saat kita tidur, sedangkan kandungan nutrisi pada madu membantu pemulihan dan menyediakan energi.

Selain itu, madu juga berkhasiat mengobati sejumlah penyakit. Nah, berikut ini manfaat air hangat dan madu seperti dilansir okezone.com:

  1. Memberi energi instan

Bangun lalu minum air putih hangat bercampur madu dapat memberikan energi instan dan mengusir rasa malas. Anda akan merasa segar selama sisa hari. Inilah salah satu manfaat utama minum air putih campur madu setiap pagi.

  1. Sembuhkan batuk dan sakit tenggorokan

Madu membantu Anda mengatasi sakit tenggorokan dan batuk. Itu karena terdapat Dekstrometorfan (DM) dalam madu yang sifatnya menenangkan. Jika Anda mengonsumsinya setiap hari, maka akan jarang mengalami masalah sakit tengorokan dan batuk.

  1. Jantung sehat

Minuman ini membantu melancarkan kolesterol baik dan mencegah penyakit kardiovaskular. Zat yang terdapat pada madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung. Selain itu madu juga membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

  1. Meningkatkan imunitas

Nah untuk manfaat yang satu ini memang bukan rahasia lagi. Madu mentah kaya akan enzim dan dikemas dengan vitamin, serta mineral. Hal ini memainkan peran yang menakjubkan dalam melindungi sistem tubuh Anda dari bakteri berbahaya. Berperan sebagai antioksidan yang hebat, madu bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit dari dalam.

  1. Melancarkan buang air besar
Baca juga:  Kenali Kesalahan Mengasuh Anak yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan

Madu juga dianggap yang terbaik untuk sistem pencernaan. Karena, madu mengandung antiseptik dan sifat antibakteri yang membantu meringankan perut dari masalah pencernaan saat dikonsumsi terlebih dahulu di pagi hari.*

– Dapatkan inspirasi gaya hidup sehat dan informasi kesehatan lainnya di lifestyle.okezone.com/health

Tags: