Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

5 Lokasi Jogging di Jakarta

Untuk menjaga kesehatan, kita sangat disarankan untuk rutin berolahraga. Salah satu olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan adalah jogging atau lari ringan.

Dipadukan asupan nutrisi dan makanan yang baik serta istirahat cukup, niscaya kita akan menikmati manfaat dari olahraga atletik ini. Pastikan pula terus berlatih dengan benar dan jaga konsistensi agar tetap rutin.

Nah, untuk berlari dengan nyaman maka kita perlu memilih lokasi dan jalur jogging yang nyaman, aman dan seru. Khusus di Jakarta, di tengah padatnya bangunan, gedung, dan rumah penduduk, tempat untuk jogging yang menyenangkan ternyata tetap tersedia.

Dilansir dari Okezone.com, berikut adalah 5 tempat jogging asyik di ibukota yang patut Anda kunjungi.

1. Monumen Nasional / Monas
Tentu warga Jakarta pasti pernah pergi ke Monas. Selain dijadikan destinasi wisata, Monas juga rupanya menjadi tempat jogging favorit.

Di sini, Anda bisa berlari pagi di sekitaran Monas yang indah dan rimbun karena sekitarnya cukup dipenuhi dengan pepohonan. Di lapangan yang luasnya hingga 80 hektar ini, Anda tidak hanya bisa melakukan jogging saja, tapi di sini juga sering diadakan senam, dan permainan bulu tangkis serta bersepeda.

2. Taman Jogging Summarecon Kelapa Gading
Taman ini memang sengaja didesain untuk jogging karena keindahan dan penataannya yang menawan. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengajak anak-anak Anda ketempat ini. Sebab, di taman ini ada fasilitas bermain anak.

Baca juga:  3 Bahan Alami Atasi Batuk yang Tak Bikin Ngantuk

Jadi, Anda bisa berolahraga sambil mengajak si kecil bermain di taman di Jakarta Utara ini. Jika Anda sudah lelah berolahraga, di tempat ini juga tersedia fasilitas refleksi untuk merilekskan kembali tubuh Anda dan menghilangkan lelah, juga pegal-pegal.

3. Taman Menteng
Kalau taman yang satu ini rasanya memang sudah cukup populer di kalangan anak muda. Pasalnya, taman ini selain asyik dijadikan tempat berolahraga, juga indah untuk dijadikan spot berfoto-foto.

Selain dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga, Taman Menteng juga dimanfaatkan masyarakat untuk menjadi tempat berkumpulnya para komunitas-komunitas. Lokasinya pun strategis di Jakarta Pusat yang mudah diakses.

4. Taman Suropati
Tak jauh dari Taman Menteng, taman yang rimbun dan juga indah dengan air mancur, membuat tempat ini menjadi salah satu spot jogging yang asyik untuk dikunjungi. Meski begitu, taman ini tidak hanya dikunjungi untuk berolahraga saja, banyak warga yang datang hanya untuk bersantai guna melepas penat sambil duduk-duduk di bangku taman.

5. Car Free Day di Kawasan Sudirman
Untuk kawasan ini, Anda hanya bisa berjogging di hari Minggu saja. Pasalnya, hanya pada hari Minggu saja kawasan Sudirman dan sekitarnya bebas dari kendaraan bermotor kecuali Transjakarta.

Bukan hanya para anak muda saja yang beramai-ramai ke tempat ini pada akhir pekan, para orang tua juga membawa para anak mereka ke kawasan Car Free Day ini. Selain dapat berolahraga, Anda juga bisa berbelanja. Banyak pedagang-pedagang yang berjualan di pinggir jalan selama Car Free Day berlangsung hingga pukul 12 siang.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1