Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini Uncategorized

5 Fakta Tentang Ustadz Dhanu, Nomor 4 Nggak Nyangka Banget!

Foto: MNC Media

JAKARTA – Sipa tak kenal sosok Ustadz Dhanu? Sosok fenomenal ini terkenal lantaran program acaranya yang tayang di MNCTV banyak disukai masyarakat. Tidak hanya memberikan tausiah saja, tetapi juga solusi pengobatan kepada para jamaah yang mengalami masalah kesehatan nonmedis.

Nah, sebenarnya siapa sih Ustadz Dhanu itu? Simak ulasan di bawah ini, ya Gues!

1. Seorang Insinyur

Nama lengkapnya adalah Djoko Ismanu Herlambang. Ia lahir di Pati tanggal 4 Desember 1964. Namun, siapa sangka ia adalah seorang insinyur. Ya, Ustadz Dhanu merupakan sarjana teknik sipil UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta.

2. Bisa Melihat Jin

Dalam program Rahasia Batin yang disiarkan di MNCTV, Ustadz Dhanu membantu banyak orang sembuh dari penyakitnya. Misalnya saja, gangguan makhluk halus, memiliki ilmu turunan, serta penyakit yang sudah bertahun-tahun dan tidak dapat disembuhkan oleh medis.
Namun, faktanya Ustadz Dhanu mengaku tidak punya ilmu tersebut. Ia hanya punya iman.

“Iman kan ya begitu-begitu saja. Jadi kalau jin mau dekat-dekat saya, ya bisa aja dilihat jinnya gimana,” tuturnya.

3. Bisa Menyembuhkan Penyakit

Menurut Ustadz Dhanu, untuk mengobati orang sebenarnya sudah ada panduannya di dalam Al Quran. Ia hanya ingin membuktikan kebenaran AL Quran dengan cara membacakannya di depan pasien. Ketika taat pada Allah dan menjalankan Sunnah Nabi, maka ilmu itu akan mengalir saja.

Baca juga:  Dukung Pemasaran Waralaba Indonesia, MNC Play Hadir di FLEI 2017

“Kita juga harus di jalur Allah. Karena kalau mau membuktiin, kita harus di jalur Allah. Keilmuan ini, bukan keilmuan hafal. Bukan. Keilmuan ini, keilmuan aplikatif. Jadi memang kalau belajar tidak emosi, ya dia tidak emosi beneran,” katanya.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

4. Nggak Biasa Bilang I Love You ke Istri

Ustadz Dhanu memiliki istri yang selalu menemani saat ia ceramah. Ternyata ia tak pernah bilang i love you kepada istrinya, lho gues! Hal itu terungkap, saat istri Ustadz Dhanu ‘digodain’ host Siraman Qolbu, Irfan Hakim yang tayang di MNTV.

“Mau istrinya atau ustadznya yang mau ngucapin sesuatu,” tanya Irfan pada istri Ustadz Dhanu.

“Bapak saja timpal,” jawab istri Ust. Dhanu. Namun, Ust. Dhanu hanya melempar senyum sambil bilang, “Apa, ya mau ya Assalamu’alaikum,” katanya.

Irfan kemudian memimpali, “Eh bilang i love you, ya,”. “Nggak biasa,” timpal istri sang Ust. Dan tak disangkat-sangka, ternyata sambil mengepalkan tangan bilang, “Awas kalau bilang,” kata dia.

5. Pernah Diingatkan KPI

Dalam program siaran ‘Siraman Qolbu Bersama Ust. Dhanu’ rupanya mengundang reaksi dari Komisi Penyiaran Indonesia. Dalam lama web resmi KPI, tercantum surat bernomor 587/K/KPI/31.2/11/2018, mengingatkan bahwa tertanggal 5 September 2018 tentang Program Siaran Mistik, Horor dan Supranatural di Lembaga Penyiaran Televisi yakni larangan program siaran faktual menampilkan adegan kesurupan dan/atau kerasukan.

Baca juga:  Marion Jola Dijagokan Jadi Juara Indonesian Idol 2018

Nah, bagi kalian yang masih penasaran atau ingin berkonsultasi, tonton terus Siraman Qolbu setiap hari, pukul 05.30 WIB dan Rahasia Bathin setiap Kamis- Jumat pukul 23.00 WIB, Minggu pukul 22.00 WIB hanya di MNCTV.