Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

4 Perangkat Lunak Pengedit Video Sederhana

Banyak sekali momen-momen indah bersama keluarga atau sahabat yang ingin kita abadikan. Misalnya, kelahiran anak, hari ulang tahun, liburan, makan malam bersama, wisuda, pesta pernikahan, dan lain sebagainya.

Biasanya, kita mengabadikan momen-momen tersebut lewat foto atau video. Namun, kadang kala kita kurang puas dengan foto dan ingin mengabadikannya lewat video. Hal ini lantaran video mampu menuturkan cerita lebih baik sehingga kita bisa lebih menikmatinya.

Untuk membuat video terlihat lebih menarik, kita membutuhkan perangkat lunak program penyuntingan atau editing video. Berikut ini empat rekomendasi perangkat lunak menyunting video untuk digunakan di laptop atau komputer desktop.

1. Adobe Premire Elements
Program yang satu ini tentu sering kita dengar. Adobe Premiere Elements dinilai sangat cocok untuk pemula dan profesional karena mudah digunakan, juga cukup ringan bagi kita yang memiliki spesifikasi laptop yang agak rendah.

Meski begitu, program ini dilengkapi dengan beragam feature canggih seperti face detection, audio effectes dan bundled soundtracks. Efek-efek seperti transitions, chroma-keying, dan opacity juga tersedia di sini.

2. Adobe Premiere Pro
Dengan software ini kita bisa menghasilkan video yang lebih profesional, juga memiliki fitur terbaik yang mudah digunakan.

Selain bisa diintegrasikan dengan program Adobe yang lain seperti Photoshop dan After Effects, Adobe Premiere Pro juga mampu menampung sejumlah besar layer video yang dapat diimpor hampir semua jenis file dari beragam alat perekam.

Baca juga:  11 Manfaat Teh Hitam, Mulai Dari Atasi Kanker Hingga Menyehatkan Tulang

Meski membutuhkan memori atau RAM yang cukup besar, program ini sangat mendukung penyuntingan video berkualitas tinggi.

3. Windows Movie Maker
Perangkat lunak besutan Microsoft ini juga sering dijadikan pilihan karena kemudahan yang ditawarkannya. Apalagi bagi kita yang baru mengenal video editing.

Dilengkapi dengan fitur menarik dan sederhana, kita bisa menghasilkan sebuah hasil yang memuaskan. Bagi pengguna Windows 8 dan Windows 10 bisa mengunduh software ini gratis di Microsoft Store.

4. Sony Vegas Pro
Program ini juga merupakan salah satu program video editing pilihan. Selain memiliki fitur utama seperti Adobe Premiere Pro, kelebihan Sony Vegas Pro adalah kita dapat mengedit video tiga dimensi dan animasi.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1