Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

4 Kisah Tentang Ope “The Voice Indonesia”, Si Rambo Berhati Rinto

Foto: Elok Rosyidah

Sejak awal masa audisi, The Voice Indonesia konsisten menyeleksi calon penyanyi bersuara prima di Indonesia. Menjaring bakat di seluruh Indonesia, ajang ini tak sekadar mencari bintang karbitan, tetapi juga mendalami karakter vokal para peserta.

Salah satu peserta yang sangat berkarakter di season ini adalah Ope. Pria kelahiran Klungkung, 12 Desember 1989 ini dikenal dengan suaranya yang berat dan serak-serak basah. Pada setiap penampilannya, Ope selalu memukau juri dengan aksi yang gahar. Anggun C Sasmi bahkan menyebut Ope sebagai sosok rambo berhati rinto. Berikut adalah 4 kisah seputar Ope.

1. Memulai perjuangan dari nol
Memiliki nama asli Taufik Hidayat, Ope memulai perjuangannya dari nol. Ia bernyanyi dari kafe ke kafe seantero Bali untuk menghidupi keluarga. Ope adalah tulang punggung, terutama untuk ibundanya. Terlebih sang ayah telah wafat sejak Ope masih duduk di bangku sekolah dasar.
Pekerjaan Ope tak sepenuhnya berjalan mulus. Bayaran nasi kotak pun sering ia terima. Menyadari peluang emas di The Voice Indonesia, Ope segera mengadu peruntungannya ke Jakarta.

2. Suka traveling dan naik gunung
Selain hobi bernyanyi, Ope juga hobi traveling dan naik gunung. Bagi Ope, naik gunung bukan hanya kegiatan refreshing, tetapi juga memunculkan inspirasi dalam membuat lagu.

3. Mengidolakan band kelas dunia “The Police”
Penampilan Ope yang bervokal khas dan karismatik, tak bisa dilepaskan dari pengaruh musisi idola. Ia menyukai grup kenamaan asal Inggris The Police. Sedangkan untuk grup musik dalam negeri, Ope berkiblat pada legenda pop rock Indonesia, Padi.

Baca juga:  MNC Leasing Bidik Total Aset Rp5 Triliun

4. Melankolis sejati
Di balik gayanya yang macho dan tegar, Ope adalah seseorang yang melankolis. Ia bahkan pernah menangis setelah bernyanyi di atas panggung ‘Knock Out’ The Voice Indonesia.

Video: MNC Media

Itulah 4 kisah tentang Ope, kontestan The Voice Indonesia. Seperti apakah penampilan Ope selanjutnya? Dapatkah Ope mempertahankan daya pikatnya di atas panggung? Saksikan semuanya besok, Kamis (14/3/2019) pukul 19.30 WIB live hanya di GTV!

Tags: