Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

4 Cara Wanita Karier Beri Dukungan untuk si Kecil

JAKARTA – Bekerja dan mengurus anak bukanlah hal mudah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita karier. Mereka harus pintar membagi waktu dan perhatian antara pekerjaan dan anak.

Namun, padatnya pekerjaan kerap membuat para ibu pekerja ini tidak memiliki banyak waktu dan melewatkan perkembangan si kecil.

Padahal, dukungan orang tua sangat dibutuhkan anak guna terciptanya anak yang gemilang. Terkait hal ini, psikolog ternama Tara de Thouars memberikan tipsnya. Berikut ulasannya.

1. Memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin
“Kebanyakan sebetulnya para working mom ini pengen barengan sama anak terus. Jadi paling baik untuk menjaga kualitas bersama anak, misalnya pulang kerja jam 7 yaudah waktunya cuma buat anak,” saran Tara.

2. Habiskan waktu libur bersama anak
“Weekend pas libur, habiskan waktu bersama anak. Fokus pada anak,” jelasnya.

3. Mengantar les
“Sabtu misalnya anak les, yaudah yang anter orang tua jangan orang lain. Dengan begitu, anak tau kalau mereka didukung, jadi mereka senang dan punya semangat untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

4. Berikan asupan nutrisi yang cukup
“Orang tua juga bisa memberikan dukungan pada anak dengan memberikan nutrisi lengkap agar tumbuh kembang fisik anak maksimal. Bisa bilang sama mbaknya, jam segini makannya ini, takarannya sekian,” pungkasnya.

(Sumber: Sindonews)

Tags: