Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

4 Cara Praktis Mengemas Koper Saat Travelling

JAKARTA – Bingung saat mengemas barang yang perlu dibawa melancong? Tentu ini sering kita alami. Mungkin tidak jadi masalah koper kita berukuran besar, tapi bagaimana jika kapasitas koper terbatas.

Nah dengan tips berikut ini, Anda tak perlu khawatir karena bisa mengepak pakaian ke dalam koper dengan maksimal, seperti dilansir iNews.id dari Readers Digest:

1. Pertimbangkan Sebelum Berkemas
Luangkan waktu untuk merencanakan apa yang harus dibawa sebelum Anda berpergian. Melakukan hal ini dapat menghemat waktu, uang ,dan kerumitan agar tidak mengemas barang terlalu banyak. Seringkali kita terlalu berlebihan membawa pakaian tapi tidak terpakai setengahnya.

Dianjurkan pula untuk menjejerkan dulu pakaian Anda sebelum dikemas ke dalam koper agar ketika bingung memilih yang mana, Anda dapat melihat mana yang lebih penting dan sesuai untuk dibawa.

2. Packing Pakaian Multifungsi
Jika Anda ingin bepergian santai, sederhanakan isi koper dengan barang-barang yang penting dan berguna. Misalnya, membawa pashmina. Sekarang ini maskapai penerbangan tidak lagi memberikan selimut, jadi pashmina yang Anda bawa bisa digunakan sebagai selimut atau bantal ketika di pesawat.

Setelah sampai di tempat tujuan, Anda bisa memakainya dengan pakaian favorit Anda. Selain itu, Anda dapat membawa satu celana jeans dan sepasang celana seperti celana jenis legging dan celana longgar, juga kaos oblong untuk pakaian santai dan satu kemeja untuk dinner.

Baca juga:  Mau Liburan Setiap Tahun? Ikuti Jurus Berikut ini

3. Sederhanakan Tas Make-up
Ketika travelling tentunya banyak dari kita yang ingin terlihat gaya. Tapi, tentu apa yang dibawa harus disederhanakan seperti peralatan make-up dan alat mandi. Jika Anda tidak tergantung pada merek tertentu, lupakan sampo, kondisioner, sabun, dan body lotion.

Sebab, biasanya sederet barang tersebut sudah disediakan di hotel. Jadi, akan lebih sederhana kalau tidak dibawa daripada harus membawa banyak barang.

4. Hindari Bawa Koper Besar
Pilihlah koper yang memiliki ukuran praktis sehingga dapat diletakkan di kabin pesawat. Hal ini bisa membuat Anda menghemat biaya perjalanan daripada mengeluarkan uang lebih untuk menyewa bagasi. Selain itu, koper ukuran praktis juga tidak terlalu berat ketika dibawa dan sangat pas.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1