Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media

3 Finalis Miss Indonesia Ini adalah Calon Dokter

JKARTA – Menjadi finalis sebuah ajang kecantikan tak cukup hanya modal paras wajah cantik semata. Ia juga harus memiliki latar belakang pendidikan yang baik untuk menjadi representasi Indonesia.

Hal ini terbukti dari 34 finalis Miss Indonesia 2018 terdapat beberapa finalis yang menempuh pendidikannya di bidang ilmu kedokteran. Ya, seperti yang diketahui bahwa menempuh pendidikan dalam bidang tersebut tidaklah mudah. Bukan hanya waktu yang lama, profesi tersebut juga bertanggung jawab terhadap nyawa seorang manusia.

Lantas, siapa sajakah calon dokter yang menjadi finalis Miss Indonesia di tahun ini? Berikut ulasannya seperti dirangkum Okezone:

1. Raudha Kasmir (Aceh)

Perempuan berhijab ini lahir pada 19 September 1997. Raudha merupakan lulusan Universitas Yarsi jurusan Kedokteran Umum. Berusia 20 tahun, sulung dari tiga bersaudara ini memiliki sederet prestasi di bidang modeling. Sebut saja Miss Hijab Glam 2017, Putri Muslimah Bridal, dan Fave of Souq 2017. Memiliki penampilan yang feminin, siapa sangka Raudha juga dikenal sebagai wanita yang sporty. Ia diketahui senang melakukan olahraga renang dan karate.

2. Beatrice Elizabeth Elena (DKI Jakarta)

Muda, cantik, pintar, dan berbakat mungkin bisa menggambarkan sosok Beatrice Elizabeth Elena. Saat ini, Beatrice masih tercatat sebagai mahasiswi aktif kedokteran di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat. Tak hanya memiliki otak yang cemerlang dan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, calon dokter ini juga diketahui memiliki bakat yang mumpuni di bidang seni, di antaranya menyanyi dan memainkan alat music piano dan gitar.

Baca juga:  RDI 97.1 FM Gelar Acara Spektakuler di Hari Musik Nasional

3. Claudia Jessica (Sumatera Selatan)

Pemilik tinggi badan 172 cm ini nyatanya sudah lulus menempuh pendidikan tingkat strata satu sebagai lulusan Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida). Bahkan, dituturkannya, ia juga sudah menempuh ko-asisten untuk mendapatkan gelar dokter (dr). Selain pintar secara akademisi, dara cantik kelahiran 30 April 1994 ini juga diketahui mahir memainkan piano klasik. Terbukti anak kedua dari tiga bersaudara ini merupakan salah satu lulusan musik piano ABRSM Grade 8 dengan peringkat tertinggi.

Lantas, akankah Miss Indonesia 2018 dimenangkan oleh para calon dokter tersebut? Well, kita tunggu saja, ya.

Sementara itu, malam puncak Miss Indonesia 2018 akan diselenggarakan pada Kamis 22 Februari 2018. Dihelat secara langsung di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, para finalis akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

Mereka adalah Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Peter F Saeerang, Ferry Salim, Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), dan Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016). Acara malam final Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh Jaz, Gloria Jessica, HiVi, dan Virgoun.

(Sumber: Okezone)

Tags: