Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

3 Cara Bikin Kopi Pagi yang Lebih Sehat dan Kaya Vitamin

Banyak penelitian yang mengungkapkan kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh karenanya, kopi menjadi minuman yang banyak digemari masyarakat di dunia, termasuk Indonesia.

Kopi juga memiliki kandungan nutrisi penting seperti mineral, vitamin, dan senyawa kimia. Inilah yang membuat tubuh peminum kopi menjadi lebih berenergi dan sehat.

Selain bisa dikonsumsi setelah diseduh alami, kopi juga makin nikmat ketika ditambahkan bahan lain. Ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat menambah vitamin dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Vitamin dan antioksidan ini berupa bahan-bahan alami yang dapat memperkaya cita rasa kopi Anda. Apa saja bahan tersebut? Simak daftar berikut ini seperti dirangkum iNews.id dari Healthline, beberapa waktu lalu.

1. Kayu Manis
Mengganti gula dengan kayu manis untuk campuran kopi Anda merupakan ide yang bagus. Sebab dalam kayu manis terkandung antioksidan yang tinggi.

Kayu manis merupakan bahan dengan antioksidan tertinggi di antara rempah-rempah lainnya. Sebuah penelitian menunjukkan, kayu manis dapat menurunkan risiko kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Caranya, Anda bisa mencampurkan satu atau dua sendok teh kayu manis ke dalam secangkir kopi Anda.

2. Kunyit
Minum kunyit menjadi salah satu pengobatan tradisional untuk penyakit-penyakit seperti radang. Nah, bagaimana jika cairan kunyit ini ditambahkan ke cangkir kopi Anda?

Dalam kunyit terkandung kurkumin yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi. Kandungan-kandungan ini mampu membantu detoksifikasi hati, melancarkan pencernaan, dan mengobati depresi.

Baca juga:  Info Liga Inggris: Lukaku Jadi Pemain Terbaik MU Bulan Maret 2018

3. Cokelat
Mencampurkan kopi dan cokelat memang terdengar lezat. Selain itu, cokelat organik juga mengandung antioksidan paling tinggi dan sumber zat besi yang baik bagi hati Anda dan membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolesterol baik (HDL) serta menurunkan kolesterol buruk (LDL).*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1