Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

2018, MNC Sekuritas Fokus Kembangkan Produk Syariah

JAKARTA – PT MNC Sekuritas akan fokus mengembangkan produk syariah pada tahun ini. Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan, pasar syariah di nilai memiliki potensi yang sangat besar. Apalagi, masih sangat jarang perusahaan sekuritas tanah air yang menggarap sektor tersebut.

Menurut catatannya, baru 13 perusahaan sekuritas yang menyasar sektor syariah. Sementara sisanya masih menyasar sektor konvensional. ” Kami yakin sekali pasar produk syariah masih sangat luar biasa karena yang garap masih sedikit baru 13 sekuritas,” ujarnya di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Susy melanjutkan, pihaknya sudah terlebih dahulu menyasar sektor syariah di negara tetangga seperti di Malaysia. Akan tetapi, masih banyak kendala yang dihadapi penduduk Indonesia yang bekerja di Negeri Jiran itu seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Banyak pekerja Indonesia di Malaysia yang tertarik untuk buka akun. Ada sekitar 4,5 juta orang. Tapi yang aktif itu paspornya. Sedangkan persyaratannya masih KTP. Jadi, kami kerja sama dengan dukcapil supaya KTP-nya bisa aktif,” pungkasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1