Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

2018, MNC Asset Management Bidik Total Dana Kelolaan Rp8 Triliun

JAKARTA – PT MNC  Asset Management menargetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) dapat mencapai Rp8 triliun pada tahun ini.

“Kami positif di tahun ini total dana kelolaan bisa mencapai Rp8 triliun. Tahun 2017 kemarin, hanya terealisasi 97% yakni Rp5,9 triliun dari target di tahun 2016 Rp6 triliun,” jelas Chief Marketing Officer MNC Asset Management Febriyani S. Yahya dalam acara Asset Play Day yang diselenggarakan MNC Asset Management dan MNC Play, Senin (22/01/2018).

Selain itu, dia juga menambahkan, pada tahun ini perseroan akan fokus pada produk syariah.

“Produk tahun ini kami akan lebih fokus ke syariah, sebenarnya produk kami itu sudah cukup banyak ada dari produk-produk yang resiko kecil sampai besar dan tahun ini juga akan masuk yang namanya ETF(Exchange Traded Fund),” jelas Febriyani.

ETF, lanjutnya, merupakan salah satu produk reksa dana yang sejatinya dapat diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. “ETF itu adalah salah satu produk.  Kalau kita bicara pasar modal itu ada produk Open-end dan Close-end. Hanya saja reksa dana jenis ini dapat diperdagangkan di BEI,” kata Febriyani.

Saat ini, perseroan tercatat memiliki 9.000 nasabah. Adapun, kata Febriyani, pihaknya optimistis tahun ini ada pertumbuhan nasabah hingga mencapai 6.000 investor.

“Kami tahun ini menyasar generasi millenial dan sudah ada pertumbuhan investor usia muda yang berinvestasi di reksa dana. Selain itu, kami juga ada produk yang namanya Chit Chat Duit, tahun lalu kami sudah melakukan sosialisasi dan edukasi di beberapa universitas dan ternyata cukup menarik. Mereka tertarik dengan namanya berinvestasi di reksa dana,” pungkas Febriyani.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1