Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

100 Peserta Semifinal MoJoC 2019, Selamat Berjuang!

Foto: Instagram

MNCUPDATE.COM – Kompetisi mobile journalism yang digagas iNews telah menjaring ratusan generasi millennial yang berbakat dan berpotensi dalam bidang jurnalistik. Ya, MoJoc (Mobile Journalism Competition) yang juga di dukung oleh Youtube ini, telah menjaring 100 dari 800 lebih pendaftar. Peserta tersebar merata, yang berasal dari Aceh hingga Papua.

Dan kini kompetisi, telah memasuki babak semifinal. Bagi peserta yang berhasil lolos ke babak 100 besar, iNews membekali mereka dengan smartphone sehingga dapat melakukan peliputan dengan standar mutu yang baik.

Sebelumnya, mereka terlebih dahulu menjalani rangkaian tugas untuk melakukan peliputan berita, langsung ke lapangan.  Materi yang diajarkan meliputi pembuatan skrip, teknik reportase, pengambilan gambar, hingga editing video dan grafis. Selain itu, mereka juga mendapat mentoring dari awak redaksi iNews.

iNews terlebih dahulu memberikan pembekalan kepada para peserta sebelum melakukan peliputan. Mereka telah mendapat pembekalan materi melalui coaching clinic yang diadakan di 10 kota di Indonesia.

Video : Elok Rosyidah

Gak tanggung – tanggung sejumlah praktisi didatangkan langsung dari redaksi RCTI, MNCTV, GTV dan iNews, antara lain Latief Siregar dan Tommy Tjokro. Bukan cuma itu, para peserta juga dapat ilmu dan berinteraksi langsung dengan Geri Azriel Siddik dan Wafa Taftazani, Country Strategic Partnership Manager di Google.

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1